3852KALI DIBACA

Atasi Kesulitan Warga di Perbatasan, Satgas Yonif RK 136/TS Bangun Pagar Desa

Atasi Kesulitan Warga di Perbatasan, Satgas Yonif RK 136/TS Bangun Pagar Desa
Foto: Pen Yon RK-136
banner 200x200

MedanEkspres | Maluku – Membantu kesulitan masyarakat di daerah penugasan, personel Pos Kabauw SSK III Satgas Yonif RK 136/TS bahu membahu membangun pagar di Desa Rohomoni, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (7/11/2019).

Sertu Agus Ariyanto selaku Danpos Kabauw mengatakan, pembangunan pagar di sekeliling desa ini bertujuan agar Desa Rohomoni terlihat semakin indah, bersih dan tertata dengan rapi.

“Selain itu kegiatan ini dapat melestarikan budaya lokal bangsa yang selama ini sudah mulai terkikis akibat pengaruh budaya asing yang tidak bisa dibendung,” katanya.

Foto: Pen Yon RK-136


Melalui kegiatan ini, diharapkan mampu menjadi sarana untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan mempererat tali silahturahmi di antara personel Satgas dengan warga Desa Rohomoni, sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Bapak Abu Bakar Karepesina selaku tokoh masyarakat mengungkapkan bahwa dengan adanya bantuan dari personel Pos Kabauw sangat membantu warga dalam membangun pagar disekeliling desa.

Foto: Pen Yon RK-136


“Secara pribadi saya dan seluruh warga Desa Rohomoni menyambut dengan hangat rasa kepedulian yang ditunjukan oleh para prajurit tersebut, sekaligus mengucapkan rasa terimakasih kepada personel Satgas Yonif RK 136/TS yang sudah rela dan ikhlas meluangkan waktunya dalam membantu membangun pagar di sekeliling desa”.

“Hal tersebut membuat saya dan seluruh warga Desa Rohomoni semakin bersemangat dalam membangun keindahan desa kami ini” ungkap Abu Bakar Karepesina. (*/zul)

*Sumber: Pen Yon RK-136

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below