3848KALI DIBACA

Prajurit Yontaifib 2 Marinir Asah Kemampuan Terjun Payung

Prajurit Yontaifib 2 Marinir Asah Kemampuan Terjun Payung
Foto: Dispen Kormar
banner 200x200

MedanEkspres | Surabaya – Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) melaksanakan latihan terjun payung di Lanudal Juanda, Surabaya, Kamis (07/11/2019).

Latihan terjun payung yang dilakukan dalam 4 sorty dari ketinggian 8000 feet tersebut dengan menggunakan pesawat Cassa U-6206 Skuadron 600 Wing Udara 2 Puspenerbal Surabaya.

Mayor Marinir Lilik Cahyanto selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menjelaskan, latihan tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan terjun bebas (free fall) bagi prajurit Yontaifib 2 Mar agar menjadi prajurit yang lebih tangguh dan kapanpun siap diterjunkan di segala medan yang ada.

“Latihan penerjunan ini sekaligus untuk persiapan demo terjun payung dalam rangka HUT ke-74 Koprs Marinir yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 November 2019 di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya,” jelasnya.

Disampaikan juga oleh Mayor Marinir Lilik Cahyanto bahwa sebelum pelaksanaan penerjunan dilakukan pemeriksaan kesehatan, ground training dan briefing kepada seluruh peterjun, selesai penerjunan dilakukan evaluasi kegiatan untuk melihat hasil dari latihan yang telah dilaksanakan dengan harapan agar kemampuan prajurit Taifib selalu terjaga dan meningkat.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M. Si (Han), M. Tr. Opsla memberikan arahan kepada seluruh prajurit yang melaksanakan kegiatan penerjunan agar sebelum melaksanakan kegiatan selalu didahului dengan berdoa dan memperhatikan prosedur keamanan latihan. (*/zul)

*Sumber: Dispen Kormar

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below