2852KALI DIBACA

Babinsa Koramil 02/Kota PSP Bersama 100 Warga dari 8 Desa Gotong Royong Perbaiki Saluran Irigasi

Babinsa Koramil 02/Kota PSP Bersama 100 Warga dari 8 Desa Gotong Royong Perbaiki Saluran Irigasi
Foto: Penrem 023/KS
banner 200x200

MedanEkspres | Padangsidimpuan – Sejumlah Babinsa Koramil 02/Kota Padangsidimpuan, Kodim 0212/Tapsel bersama warga masyarakat dari 8 desa se Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua melakukan gotong-royong perbaikan saluran irigasi persawahan, Kamis (7/11/2019).

Kegiatan gotong-royong bersama masyarakat 8 desa ini guna memperbaiki saluran irigasi di Kelurahan Batunadua Julu yang sedang mengalami kerusakan. Dimana saluran yang diperbaiki berfungsi untuk irigasi pengairan sawah di 8 desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

Foto: Penrem 023/KS


Daerah Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua adalah salah satu daerah di Kota Padangsidimpuan yang masyarakatnya masih banyak hidup dari bertani.

Dilakukannya, perbaikan saluran irigasi agar pengairan sawah dapat berjalan lancar dan merata. Saluran irigasi sebagai sarana penyalur air pertanian harus terus dipelihara dan dijaga kelencarannya sehingga hasil dari pertanian dapat mencapai target yang maksimal dan baik

“Bersama Rakyat TNI Kuat. Dengan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, dengan diperbaikinya saluran irigasi ini, diharapkan semua program di sektor pertanian akan berhasil dan sukses semua wilayah, khususnya wilayah teritorial Kodim 0212/TS,” ujar Danramil 02/Kota, Kapten Inf B. Hutabarat di lokasi.

Foto: Penrem 023/KS


Dilakukannya perbaikan saluran irigasi ini, kata Hutabarat, agar pengairan sawah dapat berjalan lancar serta merata. Karena saluran irigasi merupakan sarana penyalur air pertanian.

“Ini harus terus dipelihara dan dijaga kelancarannya, sehingga hasil dari pertanian dapat mencapai target yang maksimal,” jelasnya.

Kapten Hutabarat juga mengatakan bahwa kegiatan gotong-royong ini juga merupakan salahsatu ajang untuk mempererat tali silaturahmi TNI dengan masyarakat

“Dengan dilaksanakannya kegiataan ini sekaligus sebagai ajang mempererat tali silaturahmi menjalin hubungan antara TNI dan masyarakat setempat, dengan momen seperti inilah sinegritas dan kebersamaan TNI dan masyarakat bisa terjalin,” ungkapnya.

Atas sinegritas ini, sejumlah masyarakat dari 8 desa se-Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua yang ikut serta melaksanakan gotong-royong mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI, khususnya Babinsa Koramil 02/Kota Padangsidimpuan yang telah melakaksanakan perbaikan saluran irigasi dan ini sangat membantu masyarakat, khususnya warga Batunadua.

Kegiatan gotong-royong perbaikan irigasi di Kelurahan Batunadua Julu ini diikuti sebanyak 100 orang dari 8 desa se-Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

Foto: Penrem 023/KS


Pada kegiatan ini terlihat warga begitu sangat antusias dan masih jelas tertanam pada diri mereka jiwa semangat gotong-royong.

Adapun 8 desa dan kelurahan yang mengikuti gotong-royong ini, yaitu Desa Gunung Hasahatan, Desa Ujung Gurap, Desa Purwodadi, Desa Baruas, Desa Aek Tuhul, Desa Siloting, Desa Pudun Julu dan Kelurahan Batunadua Julu

Turut hadir, Lurah Batunadua, Babinsa Koramil 02/Kota Padangsidimpuan Serka Rusman, Serka Hamdani Lubis, Serka Safri, Serka M Nusi Siregar dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below