7049KALI DIBACA

Cegah Penyelundupan Barang Ilegal, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Lakukan Patroli Malam di Jalur Sungai

Cegah Penyelundupan Barang Ilegal, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Lakukan Patroli Malam di Jalur Sungai
Foto: Pen Yon MR-411
banner 200x200

MedanEkspres | Merauke — Guna mencegah adanya penyelundupan barang-barang ilegal dan masuknya warga Papua Nugini melalui jalur sungai, Pos Kaliwanggo Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad melaksanakan patroli malam di pinggir sungai Warma, Distrik Sota.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/Pendawa Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya, SSos, MHan, dalam rilis tertulisnya di Distrik Sota, Merauke, Papua, Rabu (6/11/2019).

Foto: Pen Yon MR-411


Dansatgas mengungkapkan, tindakan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang terus melaksanakan pencegahan peredaran barang-barang ilegal dan terlarang lainnya tidak hanya dilakukan melalui kegiatan pemeriksaan kendaraan secara rutin yang melintas di jalur Trans Papua saja, namun juga melalui kegiatan patroli malam di tempat-tempar yang telah di curigai seperti jalur tikus dan jalur sungai.

Foto: Pen Yon MR-411


Lanjutnya, seperti yang dilakukan Pos Kaliwanggo berjumlah 8 personel dipimpin langsung oleh Danki C (Danpos Kaliwanggo) Kapten Inf Adik Sunarto, melaksanakan patroli malam di jalur sungai dalam rangka mencegah masuknya warga negara Papua Nugini tanpa surat izin resmi, barang ilegal dan barang terlarang lainnya ke Indonesia melalui jalur Sungai Warma yang posisinya kurang lebih ±1 Km dari Pos Kaliwanggo.

Foto: Pen Yon MR-411


“Upaya ini dilakukan untuk mencegah penyelundupan barang ilegal dan terlarang serta masuknya warga Negara Papua Nugini ke Indonesia tanpa dilengkapi surat pelintas batas, hal tersebut sebagai tindakan pencegahan dan pengamanan wilayah perbatasan RI-PNG sektor selatan Kab.Merauke yang menjadi tanggung jawab Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dibawah Kolakops Korem 174/ATW,” ucap alumni Akmil 2003 itu.

Foto: Pen Yon MR-411


Lebih lanjut Mayor Inf Rizky menerangkan, bahwa jalur sungai pun dicurigai menjadi alternatif pilihan untuk menyelundupkan barang ilegal dari negara tetangga, sehingga kegiatan pemeriksaan yang rutin
dilaksanakan tidak hanya dijalur darat saja, patroli rutin juga akan lebih ditingkatkan lagi.

Ini dilakukan guna menjamin tegaknya peraturan yang ada sehingga akan membuat wilayah perbatasan selalu aman dan nyaman tanpa beredarnya barang terlarang. (*/zul)

*Sumber: Pen Yon MR-411

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below