oleh

Warga Serbu Pemeran Alutsista di Penutupan TMMD 106 Kodim 0204/DS

MedanEkspres | Sipispis – Ratusan warga menyerbu sejumlah Alutsista (Alat Utama Sistem Persenjataan) milik TNI AD yang dipamerkan pada acara penutupan TMMD ke-106 Kodim 0204/DS di Lapangan Stadion Gunung Pamela PTPN 3, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, Provinsi Sumut, Kamis (31/10/2019).

Selain untuk melihat lebih dekat Alutsista yang dipamerkan, warga juga memanfaatkan momen ini untuk berswa foto. “Ini momen sangat langkah bagi kami di Kecamatan Sipispis ini, bang,” ucap seorang Pramuka Saka Wira Kartika binaan jajaran Kodim 0204/DS di lokasi acara.

Tampak warga dari usia tua, dewasa, remaja hingga anak balita, sama antusiasnya untuk menaiki kendaraan tempur (ranpur) yang dipamerkan. Seperti Panser Anoa dari Batalyon Infanteri 121/Macan Kumbang, ataupun meriam perisai udara dari Batalyon Artileri Pertahanan Udara 11/Wira Bhuana Yudha.

Bupati Sergai, Ir H Soekirman yang hadir di acara penutupan mengatakan, TMMD ke-106 Kodim 0204/DS ini tidak hanya berhasil membangun infrastruktur di Desa Pispis dan Desa Silau Padang, tapi juga berhasil menumbuhkan semangat bekerja bagi generasi mudanya, sehingga saat ini para siswa jika ditanya tentang masa depan, jawabannya mau jadi TNI dan Polri.

Acara penutupan TMMD 106 Kodim 0204/DS ini dipimpin langsung Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah sebagai Irup, dengan Komandan Upacara, Letkol Inf Santoso yang juga Dandim 0209/LB.

Tampak hadir di acara penutupan, antara lain Wakapoldasu, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Wakil Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar, Gubsu diwakili Ka Bapemas Sumut Ir Aspan Sofyan Batubara, serta Danrem 022/PT Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto.

Tampak juga para Asisten Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Dansatgas TMMD yang juga Dandim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin serta pejabat TNI-Polri lainnya, baik dari Kodam I/BB, Korem 022/PT maupun Kodim 0204/DS dan Polres Sergai. (*/zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed