2850KALI DIBACA

Rumah Tahan Angin Karya TMMD 106 Kodim 0204/DS Resmi Milik Nek Iman

Rumah Tahan Angin Karya TMMD 106 Kodim 0204/DS Resmi Milik Nek Iman
Foto: redaksi_,mec
banner 200x200

MedanEkspres | Sipispis – Nek Iman bersama anak keempatnya, Khairil Azwar Saragih (57), langsung sujud syukur begitu menerima kunci rumah tanah angin puting beliung dari Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah, Kamis (31/10/2019).

Janda tua bernama lengkap Horaiman br Damanik ini seperti tak bisa berkata-kata ketika kunci rumah simbolis diserahkan ke tangannya. Beda dengan Khairil Azwar Saragih. Anak keempat Nek Iman ini langsung meledak tangisnya melihat rumah idaman keluarganya secara resmi diserahkan.

Setelah memeluk Pangdam dengan rasa haru dan terima kasih mendalam, kedua ibu dan anak ini langsung sujud syukur di depan rumah tahan angin puting beliung yang dibangun Satgas TMMD 106 Kodim 0204/DS itu.

Sejumlah pejabat TNI-Polri yang turut hadir di rumah berbentuk segi delapan (octagonal) ini, juga ikut larut dalam tangis kebahagian keluarga Nek Iman.

Kepada Nek Iman, Pangdam berpesan agar rumah percontohan tahan bencana ini dirawat dan dijaga dengan baik. “Ini bakti TNI untuk warga yang mengalami kesusahan melalui program TMMD. Jadi tolong ibu dan keluarga rawat, sehingga rumahnya tahan lama,” ucap Mayjen Fadhilah.

Tampak hadir di acara, antara lain Wakapoldasu, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Wakil Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar, Gubsu diwakili Ka Bapemas Sumut Ir Aspan Sofyan Batubara, serta Danrem 022/PT Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto.

Tampak juga para Asisten Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Dansatgas TMMD yang juga Dandim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin serta pejabat TNI-Polri lainnya, baik dari Kodam I/BB, Korem 022/PT maupun Kodim 0204/DS dan Polres Sergai. (*/zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below