4042KALI DIBACA

Resmikan Jembatan Bukit Barisan V, Pangdam I/BB Jadi Orang Pertama yang Melintas

Resmikan Jembatan Bukit Barisan V, Pangdam I/BB Jadi Orang Pertama yang Melintas
Foto: redaksi_,mec
banner 200x200

MedanEkspres | Sipispis – Jembatan Bukit Barisan V karya Satgas TMMD 106 Kodim 0204/Deliserdang resmi digunakan. Hal ini ditandai dengan pengguntingan pita dan lintasan pertama yang dilakukan oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah, Kamis (31/10/2019).

Selain Pangdam, Bupati Sergai Ir H Soekirman juga mendapat kesempatan sebagai pejabat sipil pertama yang melintasi jembatan sepanjang 40 meter, lebar 3 meter dan tinggi 12 meter itu.

Setelah itu, lintasan pertama di jembatan yang dirancang bertonase 20-30 ton ini juga dilakukan Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Gubsu diwakili Kepala Bapemas Sumut Ir Aspan Sofyan Batubara, dan Wakil Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar.

Tak ketinggalan, Danrem 022/PT Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto bersama para Asisten Kasdam I/BB dan para pejabat TNI-Polri lainnya yang hadir, juga menjadi orang pertama yang melintasi jembatan yang selesai dibangun dalam waktu 28 hari.

Foto: redaksi_,mec


Pangdam I/BB dan rombongan melintasi jembatan dengan menggunakan sepeda motor trail. Usai dari jembatan, Pangdam dan rombongan kembali menguji badan jalan di wilayah Desa Sampang Buah dan Desa Pispis Kampung. Titik nol jalan berada di Desa Silau Padang, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, Provinsi Sumut.

Setelah menguji jalan dan jembatan, Pangdam kemudian menuju ke rumah tahan bencana angin puting beliung di Dusun 5, Desa Pispis Kampung. Rumah berbentuk segi delapan (octagonal) ini menjadi role model untuk rumah tahan bencana.

Di lokasi rumah anti puting beliung ini, Pangdam secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada Horaiman br Damanik (84) sebagai pemilik rumah. (*/zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below