4712KALI DIBACA

Peduli Korban Bencana Kebakaran, Dandim 0201/BS dan LCM Lestari Salurkan Bantuan

Peduli Korban Bencana Kebakaran, Dandim 0201/BS dan LCM Lestari Salurkan Bantuan
Foto: redaksi_mec
banner 200x200

MedanEkspres | Medan – Sebagai wujud empati dan ikut berbagi rasa, Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos bersama pengurus Lions Club Medan Lestari menyalurkan bantuan kepada para korban bencana kebakaran di wilayah Pondok Seringgit, Jln Sentosa Lama, Lingkungan 21, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan, Rabu (23/10/2019).

Bantuan yang disalurkan secara simbolis oleh Dandim 0201/BS didampingi Ketua LCM Lestasi, Endrik Tjiawi, berupa pakaian, makanan, minuman, obat-obatan, dan peralatan sekolah.

Foto: redaksi_mec


Kolonel Roy dalam sambutannya menyampaikan, dirinya dan jajaran Kodim 0201/BS ikut merasa prihatin dengan musibah yang menimpa warga Pondok Seringit, Lingkungan 21, Kelurahan Sei Kera Hulu.

“Kami datang ingin berbagi kasih atas bencana yang menimpa warga. Bantuan ini memang tidak seberapa dibandingkan dengan kerugian yang dialami warga. Karena itu, kami harapkan bantuan ini dapat meringankan beban yang dirasakan para korban,” ucap Kolonel Roy.

Foto: redaksi_mec


Abituren Akmil 1997 ini juga menegaskan, bantuan yang disalurkan ini tulus dari lubuk hati terdalam, dan mohon tidak disalahartikan dengan hal-hal yang lain.

“Silakan pihak lingkungan mengatur pembagian bantuan ini, dan semoga dapat berguna serta bermanfaat bagi semua warga yang terdampak musibah,” ucap mantan Kapendam I/BB itu.

Foto: redaksi_mec


Hal senada disampaikan Endrik Tjiawi. Dikatakannya, LCM Lestari dan segenap pengurusnya ikut berbelasungkawa atas musibah yang dialami warga Pondok Seringgit, Lingkungan 21, Kelurahan Sei Kera Hulu.

“Semoga bantuan yang kami salurkan bersama Dandim 0201/BS ini bisa membantu meringankan beban warga, sehingga dapat kembali beraktivitas seperti sediakala,” ujarnya.

Foto: redaksi_mec


Perwakilan warga, Baun Siregar juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan kepedulian dari Dandim 0201/BS bersama pengurus LCM Lestari.

“Bantuan yang diterima warga ini sudah sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Karena sebelumnya pihak LCM Lestari telah menyurvei ke lapangan,” jelasnya.

Baun Siregar menjelaskan, dengan bantuan ini, maka anak-anak para korban kebakaran bisa kembali melanjutkan sekolah.

Foto: redaksi_mec


“Ini ada sepatu, baju, tas dan seragam sekolah. Maka mulai besok anak-anak kita sudah bisa bersekolah kembali,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0201/BS bersama pengurus LCM Lestari menyempatkan diri melihat kondisi rumah warga yang terkena musibah kebakaran pada Selasa (22/10/2019) sore.

Dari bencana ini, sebanyak 39 rumah hangus terbakar dengan jumlah korban mencapai 60 KK atau 300 jiwa.

Hadir di acara sosial ini, antara lain Danramil 02/Medan Timur, Kapten Kav Bina Satria Sembiring, Kepling 21, Rusmini W, para Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tokoh masyarakat setempat. (*/zul)

*Sumber: Pendim 0201/BS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below