4014KALI DIBACA

Cara Dandim 0201/BS Hibur Korban Kebakaran Sentosa Lama

Cara Dandim 0201/BS Hibur Korban Kebakaran Sentosa Lama
Foto: redaksi_mec
banner 200x200

MedanEkspres | Medan – Di balik seragam lorengnya, terselip rasa sayang dan kasih kepada sesama, apalagi terhadap anak-anak.

Begitulah sosok Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos, saat menyambangi para korban kebakaran di kawasan Pondok Seringgit, Jln Sentosa Lama, Lingkungan 21, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan, Rabu (23/10/2019) sore.

Dengan senyum khasnya, Kolonel Roy Sinaga –begitu ia akrab disapa– mencoba membangun komunikasi dengan anak-anak korban kebakaran yang menetap sementara di tenda darurat.

Foto: redaksi_mec


“Adik-adik sedang ngapain? Sedang makan snack ya. Mari biar dibantu membuka bungkusnya,” ucap Kolonel Roy Sinaga.

Tanpa menunggu, Perwira Menengah (Pamen) lulusan Akademi Militer Magelang tahun 1997 itu langsung mengambil sebungkus snack.

Sejurus kemudian, snack itu pun sudah dibuka. Isinya roti craker lapis dua. Segera saja bungkusan beserta isinya disodorkan Kolonel Roy Sinaga kepada seorang anak kecil yang sedang bermain dengan anak-anak lain yang lebih besar.

“Waduh…dikira kita mau mengambil snacknya!” ucap Kolonel Roy Sinaga yang spontan disambut derai tawa banyak orang.

Foto: redaksi_mec


Adegan ini terjadi tanpa direncanakan. Dan kesahajaan serta sikap rendah hati dari pribadi Kolonel Roy Sinaga menjadikan dirinya selalu bisa dengan cepat mengakrabkan diri kepada siapa saja, termasuk kepada anak kecil sekalipun.

Padahal saat itu Kolonel Roy Sinaga tengah menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban kebakaran bersama rombongan pengurus Lions Club Medan Lestari.

Kehadiran mereka tentu saja disambut dengan suka cita oleh warga Pondok Seringgit yang kemarin sore terkena musibah kebakaran.

Foto: redaksi_mec


Dalam peristiwa ini, sedikitnya 39 rumah hangus terbakar yang diduga akibat hubung singkat arus listrik. Sebanyak 60 KK atau 300 jiwa harus kehilangan tempat tinggal, dan kini hidup menumpang di rumah kerabat atau di tenda penampungan sementara.

Dalam kesempatan itu, Kolonel Roy Sinaga berharap, bantuan yang disalurkan bisa sedikit membantu meringankan beban yang dialami warga.

“Mudah-mudahan, dengan apa yang kami lakukan ini, akan ada bantuan lainnya dari warga Kota Medan yang ikut berempati terhadap para ibu dan bapak yang terkena musibah,” pungkas Kolonel Roy Sinaga.

Foto: redaksi_mec


Turut serta dalam kegiatan amal ini, antara lain Ketua LCM Lestasi, Endrik Tjiawi beserta anggota, Pasi Intel Kodim 0201/BS, Mayor Czi Andre PW, Danramil 02/Medan Timur, Kapten Kav Bina Satria Sembiring, Kepling 21 Kelurahan Sei Kera Hulu, Rusmini W, perwakilan warga korban becana kebakaran, Baun Siregar, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tokoh masyarakat setempat. (*/zul)

*Sumber: redaksi_mec

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below