6558KALI DIBACA

Prihatin Keselamatan Siswa, Dandim 0201/BS Siapkan Tim Renovasi SD Kartika I-5

Prihatin Keselamatan Siswa, Dandim 0201/BS Siapkan Tim Renovasi SD Kartika I-5
Foto: Pendim 0201/BS
banner 200x200

MedanEkspres | Medan – Komandan Kodim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos mengaku prihatian dengan keselamatan para siswa yang menuntut ilmu di SD Kartika I-5, Jln Sunggal Asrama Singgahsana Kodam I/BB. Karenanya, tim renovasi pun disiapkan untuk menjadikan gedung sekolah lebih refresentatif.

“Bangunan ini sudah lama dan tentunya dapat membahayakan bagi murid serta guru-guru. Karenanya kita akan melakukan renovasi, dan saya akan siapkan timnya,” ucap Kolonel Roy di sela peninjauan di lokasi sekolah milik Yayasan Kartika Jaya Koordinator XI Dim 0201/BS itu, Rabu (16/10/2019).

Foto: Pendim 0201/BS


Dalam peninjauan itu, Kolonel Roy didampingi Pasilog Kodim 0201/BS, Mayor Inf Zulkarnaen dan sejumlah Prajurit TNI lainnya. Kehadiran rombongan disambut langsung kepala sekolah bersama para guru.

Kepada kepala sekolah dan para guru, Kolonel Roy menjelaskan tim renovasi berasal dari anggota Kodim 0201/BS. Karenanya, pihak sekolah tidak perlu berpikir yang lain, kecuali hanya fokus pada peningkatan mutu dan kualitas anak didik.

Foto: Pendim 0201/BS


“Sebagai anggota TNI, dalam hal ini Kodim 0201/BS harus peduli dengan lingkungan sekolah, khususnya memberikan ketenangan bagi murid-murid agar bisa belajar dengan nyaman. Kalau sudah nyaman belajar, murid pun senang dengan sekolahnya yang bagus,” ungkap abituren Akmil 1997 itu.

Dalam kesempatan ini, mantan Kapendam I/BB ini mengingatkan untuk menumbuhkan semangat gotong royong kepada para anak didik, sehingga dengan demikian lingkungan sekolah akan lebih bersih dan tertata rapi.

Foto: Pendim 0201/BS


“Pedulilah dengan lingkungan agar tercipta hidup sehat dan tanamkan sejak dini kepada murid-murid untuk lebih peduli dengan kebersihan lingkungan,” urai Kolonel Roy.

Rencana Dandim 0201/BS melakukan renovasi, tak ayal disambut dengan ucapan syukur dari kepala sekolah dan para guru.

Foto: Pendim 0201/BS


“Kepedulian Dandim dengan lingkungan sekolah sangat kami apresiasi dan kami sangat mendukung dengan pelaksanaan rehab sekolah dan gotong royong di lingkungan sekolah ini,” ujar Kepsek.

Sebelumnya Kolonel Roy melakukan peninjauan gotong royong personel Koramil 06/MS di perkampungan Kodam I/BB dan lingkungan SD Kartika I-5. (*/zul)

*Sumber: Pendim 0201/BS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below