5518KALI DIBACA

Kazidam I/BB: Peringatan HUT Ke-74, Momentum Bagi Prajurit Zeni Tampil Profesional dan Jadi Kebanggan TNI AD

Kazidam I/BB: Peringatan HUT Ke-74, Momentum Bagi Prajurit Zeni Tampil Profesional dan Jadi Kebanggan TNI AD
Foto: Pendam I/BB
banner 200x200

MedanEkspres | Medan – Peringatan HUT ke-74 Corp Zeni diharapkan menjadi momentum bagi seluruh Prajurit Zeni untuk tampil lebih profesional dan menjadi kebanggan TNI Angkatan Darat.

Hal ini disampaikan Kepala Zeni Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel Czi Tri Rahardjo, SE, MM saat membacakan amanat tertulis Dirziad paca acara syukuran di Mako Yon Zipur 1/Dhira Dharma, Jln Kapten Muslim Ujung, Helvetia Medan, Selasa (15/10/2019).

“Harapan Dirziad tadi sesuai dengan tema HUT tahun ini, yaitu ‘Profesionalitas Prajurit Zeni Kebanggaan TNI AD’. Karenanya, Dirziad menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh Prajurit Zeni di manapun berada,” ucap Kazidam I/BB.

Beberapa penekanan itu, antara lain terus meningkatkan kualitas keimanan ketaqwaan, tegakkan disiplin, etika, integritas, pelihara kekompakan kerja sama saling menghormati, tingkatkan kemampuan individu dan terus menjaga nama baik Corp Zeni di manapun berada.

Usai pembacaan amanat Dirziad, acara dilanjutkan dengan lomba rias wajah berpasangan dengan mata tertutup serta pemotongan tumpeng oleh Kazidam I/BB bersama Danyon Zipur 1/Dhira Dharma, Letkol Czi Eko Supri Setiawan bersama istri masing-masing.

Dalam peringatan HUT ke-74 Corp Zeni ini, serangkaian acara telah digelar Keluarga Besar Zeni di Kodam I/BB, khususnya di Yon Zipur 1/Dhira Dharma.

Dimulai dari pelaksanaan karya bakti di belakang Makodam I/BB pada Kamis, 10 Oktober 2019. Kegiatan yang diikuti personil Zidam I/BB dan Yonzipur 1/DD ini menyasar pembersihan puing bangunan dan saluran drainase di lokasi sekitar.

Kemudian pada Jumat, 11 Oktober 2019, dilakukan anjangsana ke Panti Asuhan Al Washliyah di Kecamatan Pulo Brayan dan Panti Asuhan Kasih Abadi di Jln Danau Singkarak, Helvetia Medan. Kegiatan ini melibatkan personil Zidam I/BB, Yonzipur I/DD serta ibu-ibu Persit.

Berlanjut pada Sabtu, 12 Oktober 2019. Kembali digelar kegiatan donor darah dan lomba bola voli yang menyertakan personil Zidam I/BB, Yonzipur I/DD dan ibu-ibu Persit.

Puncak acara peringatan HUT ke-74 Corp Zeni di Yon Zipur 1/DD dilaksanakan pada Minggu, 13 Oktober 2019 dengan melaksanakan jalan santai. Seluruh keluarga besar Corp Zeni di Kodam I/BB ikut menyemarakkan acara ini.

Tampak juga Aslog Kasdam I/BB, Kolonel Czi M Irfan Affandy dan para Perwira Zeni di luar satuan Zeni serta sesepuh Corp Zeni di wilayah Kodam I/BB.

Foto: Pendam I/BB


Peringatan HUT ke-74 Corp Zeni di Markas Yon Zipur 1/DD ini semakin bertambah semarak, manakala digelarnya pembagian door prize oleh Kazidam I/BB dan Danyonzipur 1/DD.

Selesai pelaksanaan door prize, rombongan Kazidam I/BB bersama Danyon Zipur 1/DD melaksanakan ziarah ke TMP Bukit Barisan di Jln Sisingamangaraja Medan.

Rangkaian acara peringatan HUT ke-74 Corp Zeni di wilayah Kodam I/BB ini diakhiri dengan pelaksanaan doa yang digelar di Aula Mazidam I/BB. (*/zul)

*Sumber: Pendam I/BB

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below