1026KALI DIBACA

Dibantu Warga, Satgas TMMD Kian Mudah Merehab RTLH Sarwanto

Dibantu Warga, Satgas TMMD Kian Mudah Merehab RTLH Sarwanto
Foto: Sinteldim 0204/DS
banner 200x200

MedanEkspres | Sipispis – Bantuan warga sangat membantu percepatan proses pengerjaan sasaran fisik yang ditangani Satgas TMMD 106 Kodim 0204/Deliserdang di Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, Sumut.

Seperti pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Sarwanto di Dusun 2, Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, misalnya.

“Rumah bapak Sarwanto sudah dipasangi seng, sehingga saat hujan seperti ini kita bisa tetap bekerja,” kata Serma M Yusuf yang mengoordinir pekerjaan rehab RTLH, kemarin.

Selain sudah dipasangi seng, progres rehab rumah juga telah mengerjakan plester dinding bagian dalam, dapur, dan ruang tamu.

“Kita terus menggenjot pembangunan rumah untuk bapak Sarwanto, karena semakin cepat rampung semakin baik, mengingat masih ada kerjaan lain yang juga perlu dipercepat,” kata Serma M Yusuf lagi.

Selain untuk Sarwanto, Satgas TMMD 106 Kodim 0204/DS juga melakukan rehab RTLH milik ibu Horaimin br Damanik, warga Dusun 5, Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, Sumut.

Untuk progres RTLH milik nek Min –sapaan akrab janda tua berumur 80 tahun ini– sudah masuk pemasangan batu, kusen jendela, pintu, dan ventilasi.

Selain itu, juga dilakukan pemadatan struktur tanah di bagian dalam dan luar rumah, sehingga bangunan yang dirancang dengan konstruksi tahan puting beliung itu benar-benar maksimal. (*/zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below