1068KALI DIBACA

Satgas Yonif 132/BS Gelar Syukuran Personil Naik Pangkat di Perbatasn RI-RDTL

Satgas Yonif 132/BS Gelar Syukuran Personil Naik Pangkat di Perbatasn RI-RDTL
Foto: Pen Yon-132
banner 200x200

MedanEkspres | Miomafo Barat – Satgas Yonif 132/Bima Sakti menggelar syukuran personil naik pangkat periode 1 Oktober 2019 di perbatasan RI-RDTL (Republic Democratic of Timor Leste) di Desa Eban, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Sabtu (12/10/2019).

Sejumlah tokoh masyarakat Desa Eban, warga dan rekan media juga turut diundang untuk menyemarakkan acara yang dilangsungkan di Markas Komando Satgas (Mako Satgas) Pamtas Yonif 132/BS.

Foto: Pen Yon-132


Dari 71 personil yang mendapat kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi itu, satu di antaranya adalah Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama. Kemudian dua Bintara, dan 68 Tamtama.

Acara penganugerahan pangkat dan syukuran ini dibuka langsung oleh Wadan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 132/BS, Mayor Inf Sandi Wijaya. “Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama berhalangan hadir di acara ini, sehingga diwakilkan kepada saya,” ucapnya.

Foto: Pen Yon-132


Mayor Sandi menyampaikan pesan Dansatgas, yakni mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan dan masyarakat yang telah hadir dalam acara.

Dansatgas juga menyampaikan ucapan selamat kepada personil yang naik pangkat. Kenaikkan pangkat bukan hadiah tetapi pada hakikatnya merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas serta prestasi yang sudah diwujudkan prajurit selama melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan oleh negara.

Foto: Pen Yon-132


“Seiring dengan kenaikan pangkat, maka tuntutan tugas dan tanggung jawab pun akan semakin besar yang memerlukan peningkatan kinerja yang profesional, loyalitas dan dedikasi yang tinggi,” ucap Dansatgas.

Foto: Pen Yon-132


Kepala Adat Januarioneti mewakili masyarakat Desa Eban juga tak lupa menyampaikan ucapan selamat, baik kepada Dansatgas maupun kepada Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL. “Semoga dalam melaksanakan tugas pengamanan Satgas Pamtas Yonif 132/BS dapat bertugas dengan baik dan berhasil,” pungkasnya. (*/zul)

*Sumber: Pen Yon-132

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below