846KALI DIBACA

Satgas TMMD 106 Kodim 0206/Dairi Ajarkan Warga Bahaya Narkoba dan Sanksi Hukumnya

Satgas TMMD 106 Kodim 0206/Dairi Ajarkan Warga Bahaya Narkoba dan Sanksi Hukumnya
Foto: Penrem 023/KS
banner 200x200

MedanEkspres | Gunung Sitember – Dalam program sasaran non fisik kali ini, Satgas TMMD 106 Kodim 0206/Dairi melaksanakan penyuluhan hukum di Kantor Desa Gundaling, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi.

Penyuluhan hukum yang dikerjasamakan dengan Polres Dairi itu memberikan materi tentang bahaya narkoba, sanksi hukumnya, dan pentingnya membangun Keamanan dan Ketertiban di Masyarakat (Kamtibmas).

Penyampaian materi yang secara nyata memberikan tambahan ilmu kepada warga desa dilakukan oleh Kanit Binmas Polres Dairi, Aiptu P Sembiring dibantu Bripka Irfan Febrian.

Aiptu P Sembiring dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0206/Dairi yang telah melibatkan pihaknya dalam pelaksanaan kegiatan sasaran non fisik Satgas TMMD 106 Kodim 0206/Dairi.

Foto: Penrem 023/KS


Sementara itu Bripka Irfan mengatakan, kegiatan penyuluhan ini sangat bermamfaat bagi para orang tua dan pemuda-pemudi, diharapkan para orang tua lebih ketat mengawasi dan mewaspadai pergaulan anak2 mereka dan para muda mudi agar berhati hati dalam pergaulan sehingga tidak terpengaruh dengan Narkoba dan masyarakat menjadi taat hukum. Kegiatan ini sangat positif disamping kegiatan fisik TMMD lainnya. Jelas Irfan.

“Target kami adalah Agar masyarakat dan Khususnya pelajar memiliki pengetahuan dan lebih waspada dalam menjaga keamanan bahkan berani melaporkan bila ada orang atau hal hal lain yang mencurigakan”. Kata Erman.

Sebagai orang tua, J. Sinaga berterimakasih atas penyuluhan yang diberikan Satgas TMMD. “Kami masyarakat dan orang tua dapat lebih waspada menjaga desa dan anak anak dari bahaya narkoba,” ungkapnya. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS
 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below