2294KALI DIBACA

Budayakan Gotong Royong, Prajurit dan PNS Kodam I/BB Bersihkan Markas

Budayakan Gotong Royong, Prajurit dan PNS Kodam I/BB Bersihkan Markas
Foto: Pendam I/BB
banner 200x200

MedanEkspres | Medan – Sejumlah Prajurit dan PNS Kodam I/BB melaksanakan kegiatan gotong royong di seputaran markas di Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (11/10/2019).

Kegiatan Jumat Bersih yang dipimpin langsung Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Kodam I/BB, Kolonel Arm Samudra Bachtiar, SIP, MM, itu merupakan upaya untuk memelopori semangat kebersihan lingkungan terhadap warga melalui gerakkan gotong royong.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan aparat pemerintahan serta warga masyarakat yang ada di sekitar Makodam I/BB,” ucap Kolonel Bachtiar saat pengecekan personil di lapangan apel.

Foto: Pendam I/BB


Keiatan Jumat Bersih ini, lanjut Kolonel Bachtiar, juga sebagai upaya komunikasi sosial (Komsos) Kodam I/BB dalam pembinaan wilayah, khususnya yang berkaitan dengan kebersihan lingkungan.

“Sasaran kegiatan berupa pembersihan saluran parit di sekitar, termasuk pembersihan material bekas pembongkaran rumah dinas di bagian belakang markas,” kata Kolonel Bachtiar.

Foto: Pendam I/BB


Sementara itu, Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah memberikan apresiasinya atas prakarsa Prajurit dan PNS yang melakukan pembersihan lingkungan sekitar markas. Apresiasi ini disampaikan Pangdam saat meninjau ke lokasi kegiatan di sela kolah raga bersepeda bersama sejumlah Perwira Staf.

Foto: Pendam I/BB


“Kegiatan seperti ini harus tetap dilaksanakan secara berkesinambungan, terutam untuk menjadikan wilayah tempat tinggal kita bersih dan nyaman,” pungkas jenderal bintang dua lulus Lembah Tidar Tahun 1988 itu. (*/zul)

*Sumber: Pendam I/BB

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below