1213KALI DIBACA

Tingkatkan Keamanan Wilayah, Satgas Yonif 300/Bjw Intensifkan Patroli Malam Hari di Keerom

Tingkatkan Keamanan Wilayah, Satgas Yonif 300/Bjw Intensifkan Patroli Malam Hari di Keerom
Foto: Dispenad
banner 200x200

MedanEkspres | Keerom – Guna menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan terutama pada jam rawan malam serta dini hari, Satgas Pamtas Yonif 300/Bjw, melalui Pos Kotis mengintensifkan patroli di wilayah Kampung Wonorejo Pir IV, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ari Sutrisno, S.IP., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (10/10/2019).

Dansatgas mengatakan, diintensifkannya patroli malam, bertujuan untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan, terutama Pos Kotis Satgas.

Foto: Dispenad


“Sasarannya adalah daerah-daerah terluar kampung serta sekitar pemukiman warga, dengan demikian kami dapat informasi keamanan secara langsung dari warga masyarakat,” ucapnya.

“Saat patroli, kita selalu menghimbau warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitarnya, dan jika dirasa ada yang mencurigakan atau berpotensi sebagai suatu aksi kejahatan dan meresahkan, agar cepat melapor,” terangnya.

Lanjutnya, dengan situasi yang sering terjadi belakangan ini, membuat personel Satgas untuk bertindak aktif dalam menjaga dan memberikan pengamanan kepada masyarakat, yaitu dengan melakukan patroli ke rumah-rumah warga pada malam hari.

Foto: Dispenad


“Saat personel patroli mendatangi pemukiman warga, kedatangannya selalu disambut hangat oleh warga kampung, hal itu yang membuat kami semakin bersemangat untuk terus mengayomi dan memberikan rasa aman dan nyaman,” tandasnya.

Atas peran Satgas dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif, warga Kampung Wonorejo memberikan apresiasinya dengan mengucapkan rasa terima kasih mereka kepada personel patroli malam Satgas yang telah menjaga warga dan menciptakan situasi lingkungan yang aman. (*/zul)

*Sumber: Dispenad

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below