937KALI DIBACA

Satgas TMMD Keroyokan Rehab RTLH Nek Min

Satgas TMMD Keroyokan Rehab RTLH Nek Min
Foto: Sinteldim 0204/DS
banner 200x200

MedanEkspres | Sipispis – Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Horaimin br Damanik (80), mulai dikerjakan personil Satgas TMMD 106 Kodim 0204/Deliserdang.

Di lokasi sasaran fisik rehab RTLH nek Min di Dusun 5, Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) itu, sejumlah prajurit berjaju loreng terlihat bahu membahu menangani pekerjaan yang ada.

“Pekerjaannya harus keroyokan, sehingga bisa cepat selesai dan nek Min nantinya dapat menempati rumah barunya,” ucap Perwira Pengawas (Pawas) TMMD 106 Kodim 0204/DS, Lettu Sudirno dari lokasi, Selasa (8/10/2019).

Terlihat di lokasi rehab RTLH nek Min, pondasi rumah sudah dikorek, untuk kemudian dimasukkan semen cor. Material lainnya untuk kebutuhan pembangunan rumah, juga sudah tersedia. Ada batu bata, semen berpuluh sak, kayu dan alat pertukangan.

Lettu Sudirno menjelaskan, Satgas TMMD yang mengerjakan rumah nek Min akan mempercepat proses perampungannya. Hal ini dimaksudkan agar janda tua itu segera menempati rumah baru.

“Akan dipercepat pembangunannya, sehingga nek Min tidak terlalu lam menumpang di rumah tetangga,” terang Lettu Sudirno yang juga Pasiter Kodim 0204/DS itu. (*/zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below