1016KALI DIBACA

Rehab RTLH, Bakti Satgas TMMD kepada Rakyat

Rehab RTLH, Bakti Satgas TMMD kepada Rakyat
Foto: Sinteldim 0204/DS
banner 200x200

MedanEkspres | Sipispis – TNI terlahir dari Rakyat, berjuang dan mengabdi untuk Rakyat, dan kemudian kembali lagi ke Rakyat. Karena itu, Rakyat adalah ibu kandungnya TNI. Tanpa Rakyat, TNI tidak akan ada apa-apanya.

Hal ini bukan sekadar selogan apalagi jargon pemanis bibir. Ini fakta sejarah yang menjadi embrio kelahiran sosok berbaju loreng nan gagah yang kini disebut sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Begitu juga dengan personil Satgas TMMD 106 Kodim 0204/Deliserdang. Mereka juga Prajurit TNI, yang saat ini tengah memporsir tenaga dan pikiran untuk menyejahterakan Rakyat yang ada di Desa Pispis Kampung, Desa Silau Padang, dan Desa Sampang Buah di Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara.

Salah satu pekerjaan Satgas TMMD ini adalah rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak dua unit. Yakni untuk Sarwanto (47), warga Dusun 2, Desa Pispis Kampung, dan satu lagi untuk nek Min atau Horaimin br Damanik (80), warga Dusun 5, Desa Pispis Kampung.

“Pengerjaan rehab dua RTLH ini adalah bakti TNI melalui program lintas sektoral TMMD 106 Kodim 0204/DS. Perehaban ini juga sebagai wujud pengabdian TNI kepada Rakyat, termasuk sebagai upaya membantu pemerintah daerah mempercepat pembangunan hingga pelosok desa,” kata Dansatgas TMMD, Letkol Kav Syamsul Arifin melalui Perwira Pengawas (Pawas), Lettu Kav Sudirno, Selas (8/10/2019).

Dijelaskan Lettu Sudirno, dari dua RTLH yang direhab, progres pengerjaannya sudah mencapai 50 persen. Yakni untuk bapak Sarwanto. Sedangkan untuk nek Min –sapaan akrab janda tua itu– pengerjaannya baru dimulai Selasa kemarin.

“Perlambatan pengerjaan rehab RTLH ini karena personil yang ada untuk sementara difokuskan pada lokasi longsor yang menimbun material pembangunan jembatan. Setelah selesai, barulah personil yang ada digeser untuk melanjutkan rehab RTLH nek Min,” terang Lettu Sudirno.

Meski sedikit terlambat dan mengganggu jadual pekerjaan, namun Lettu Sudirno memastikan target perampungan rehab RTLH sebanyak dua unit, tidak akan meleset.

“Kita mendapat bantuan tenaga dari warga sekitar lokasi. Karenanya, kita optimistis, perampungan rehab RTLH akan bisa memenuhi jadual waktu dan target rencana,” pungkas Pasiter Kodim 0204/DS itu. (*/zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below