3490KALI DIBACA

Piala Voli Dandim 0201/BS Diboyong SMAN 1 Pancurbatu

Piala Voli Dandim 0201/BS Diboyong SMAN 1 Pancurbatu
Foto: Pendim 0201/BS
banner 200x200

MedanEkspres | Medan – Kejuaraan voli tingkat pelajar SMA sederajat se Kota Medan, resmi ditutup Komandan Kodim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos, Rabu (9/10/2019).

Kejuaraan dalam rangka memeringati HUT ke-74 TNI Tahun 2019 di wilayah Kota Medan ini dilangsungkan sejak 3 Oktober 2019. Sebanyak 20 tim dari sejumlah SMA sederajat di Kota Medan ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini.

Sebelum menutup secara resmi kejuaraan, Dandim 0201/BS bersama Pabanda Komsos Kodam I/BB, Mayor Kav T Hamdani, Sekretaris Dispora Medan, Drs H Azam Nasution, MAP, Asisten Mikro BRI, Iwan Indana, Camat Medan Petisah, M Agha Novrian, STTP, MSi, Kabid PTK Disdik Medan, Syahrial, serta para Perwira Seksi Kodim, Danramil jajaran, Babinsa dan kepala sekolah masing-masing tim, lebih dulu menyaksikan pertandingan final.

Pertandingan antara SMAN 1 Pancur Batu melawan SMA Yapim Medan berjalan seru dan menenggangkan. Hingga akhirnya SMAN 1 Pancurbatu berhasil mengungguli SMA Yapim Medan, dan keluar sebagai juara pertama.

Usai menyerahkan piala, piagam dan uang pembinaan kepada pemenang, Dandim 0201/BS menjelaskan, olah raga bola voli merupakan salah satu jenis olah raga yang sangat populer di tengah masyarakat, khususnya masyarakat Kota Medan.

“Karena itulah kita menggelar kejuaraan ini. Tujuannya untuk menjaring bibit-bibit bola voli berbakat untuk kemudian dilatih dan dibina hingga menjadi atlet profesional,” terang Abituren Akmil 1997 itu.

Dari pelaksanaan kejuaraan ini, Kolonel Roy –begitu sapaan akrabnya– berharap akan terbina tali persaudaraan dan persatuan di antara peserta khususnya, dan antar masyarakat Kota Medan umumnya.

“Saya yakin, bahwa tim yang paling siaplah yang akhirnya yang bisa mencapai prestasi optimal dan juga tim yang berlatih dengan keras dan disiplin serta berdedikasi tinggi serta profesionallah yang pada akhirnya akan tampil sebagai juara,” ucap mantan Kapendam I/BB itu.

Oleh karenanya, Kolonel Roy mengajak seluruh tim untuk senantiasa bersyukur atas karunia Tuhan Yang Maha Esa, dan tetap rendah hati serta terus berlatih guna memperoleh hasil maksimal.

“Kepada tim yang belum berhasil memperoleh prestasi, jangan berkecil hati apalagi patah semangat. Karena masih banyak kesempatan untuk mengejar ketertinggalan agar mampu meraih prestasi terbaik pada waktu yang akan datang,” ucapnya memberi nasihat.

Berikut daftar pemenang Kejuaraan Voli Dandim 0201/BS;
-Juara I SMAN 1 Pancur Batu (binaan Koramil 14/PB).
-Juara II SMA Yapim Medan (binaan Koramil 04/MK).
-Juara III SMK Yaspen Pencawan (binaan Koramil 07/MT).(*/zul)

*Sumber: Pendim 0201/BS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below