945KALI DIBACA

Semangat Gotong Royong Jadi Kunci Kelancaran TMMD

Semangat Gotong Royong Jadi Kunci Kelancaran TMMD
Foto: Sinteldim 0204/DS
banner 200x200

MedanEkspres | Sipispis – “Tanpa kerja sama dan saling bahu membahu, rasanya pekerjaan yang tak ringan ini akan semakin berat. Tapi, dengan semangat gotong royong, pekerjaan akhirnya menjadi lebih mudah dilakukan”.

Hal ini disampaikan Serma Yusuf Rifai, Tuud Kodim 0204/DS saat ditemui di lokasi pembangunan jembatan di Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Jumat (4/10/2019) kemarin.

Lokasi yang kerap diguyur hujan di tambah medan yang cukup ekstrim, menjadi tantangan tersendiri yang harus dihadapi personil Satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/Deliserdang.

Tak jarang, pekerjaan yang sudah diselesaikan pada hari sebelumnya, terpaksa harus diulang kembali di hari berikutnya, akibat tertimbun lumpur longsoran tebing setelah diguyur hujan lebat.

“Kita tidak hanya berpacu dengan waktu, tetapi juga berpacu dengan kondisi cuaca yang tidak menentu. Makanya, di saat sedang tidak hujan, kita semua pasti memporsir pekerjaan agar bisa selesai tepat waktu,” ucap Serma Yusuf Rifai.

Selain dirinya, sejumah personil Satgas lainnya juga ikut ditugaskan komando atas untuk membantu pekerjaan tukang yang membangun pondasi.

Para Prajurit tangguh yang harus mengalahkan rasa lelah, tekanan keadaanya dan lainnya itu, masing-masing Serka Khairil dari Koramil 07, Serda Suherman dari Koramil 17, Serda Eka Syahputra dari Koramil 07, Serda Herdianto dari Koramil 17, Serda Heri Purwanto dari Koramil 23, Kopda Nurhidayat dari Koramil 24, dan Kopda Sarwoto dari Koramil 14. (*/zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below