953KALI DIBACA

Kerja Cerdas Satgas TMMD Turunkan Material Jembatan ke Dasar Jurang

Kerja Cerdas Satgas TMMD Turunkan Material Jembatan ke Dasar Jurang
Foto: Sinteldim 0204/DS
banner 200x200

MedanEkspres | Sipispis – Dengan menggunakan kabel sling baja, personil Satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/Deliserdang bekerja secara cerdas dalam mengirim material besi untuk pembangunan jembatan ke dasar jurang Sei Bah Bolon di Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai).

Sebelumnya, berbagai upaya terus dilakukan untuk melansir material bangunan. Di antaranya dengan melakukan secara estafet. Namun kini para prajurit mendapat cara yang lebih mudah yaitu melalui sling baja.

Material kini dapat diturunkan dengan menggantungkannya melalui seling baja dan menurunkan secara perlahan di dasar jurang.

Cara ini sangat efisien, karena selain menghemat tenaga juga menghemat waktu, sehingga para prajurit yang biasa dikerahkan untuk melansir material, bisa dialihkan untuk mengerjakan sasaran fisik lainnya.

“Pengiriman material ke bawah (dasar jurang) tidak lagi dilakukan secara estafet, tetapi sudah menggunakan kabel sling baja. Ini bertujuan untuk menghemat waktu dan tenaga, sehingga personil bisa mengerjakan sasaran lainnya,” ucap Pasiter Kodim 0204/DS, Lettu Kav Sudirno di lokasi, Sabtu (5/10/2019).

Dengan metode kerja cerdas seperti ini, maka progres pembangunan jembatan ukuran 40x3x12 meter yang menghubungkan Desa Silau Padang dan Desa Sabang Buah bisa dipercepat. (*/zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below