862KALI DIBACA

Ikut Satgas TMMD, Prajurit TNI Jadi Mahir Mengolah Besi

Ikut Satgas TMMD, Prajurit TNI Jadi Mahir Mengolah Besi
Foto: Sinteldim 0204/DS
banner 200x200

MedanEkspres | Sipispis – Program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0204/Deliserdang di Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), memberikan manfaat luar biasa kepada banyak pihak.

Tidak saja bagi warga dua desa di lokasi sasaran fisik TMMD, yakni Desa Pispis Kampung dan Desa Sambang Buah, tetapi juga memberikan ilmu yang sangat berharga bagi para Prajurit TNI yang ikut terlibat dalam pekerjaan.

“Sejak digulirkannya TMMD ke-106 Kodim 0204/DS ini, kami mendapat banyak ilmu yang sebelumnya tidak diperoleh di satuan. Di antara ilmu itu adalah, kami menjadi tahu bagaimana cara mengolah besi sesuai dengan kebutuhannya,” ucap Serda Suherman, personil Koramil 17/Kotarih di lokasi TMMD, Sabtu (5/10/2019).

Dikatakannya, teknik memotong besi yang diperoleh selama bergabung dalam Satgas TMMD, sangat berguna untuk kepentingan di masa depan.

Setidaknya, selama program TMMD ke-106 Kodim 0204/DS yang berlangsung dari 2-31 Oktober 2019 nanti, seluruh personil Satgas yang terlibat di lapangan sudah barang tentu akan merasakan manfaat luar biasa.

“Di samping ilmu yang sangat bermanfaat, kehadiran kami di sini juga untuk membantu percepatan pekerjaan pembangunan pondasi jembatan. Karena, dengan bergotong royong dan saling bahu membahu, maka pekerjaan yang berat akan menjadi lebih ringan dan cepat selesai,” ungkapnya. (*/zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below