1120KALI DIBACA

Sambut HUT Ke-74 TNI, Danrem 022/PT Ajak Prajurit Warisi Semangat Para Pahlawan

Sambut HUT Ke-74 TNI, Danrem 022/PT Ajak Prajurit Warisi Semangat Para Pahlawan
Foto: Penrem 022/PT
banner 200x200

MedanEkspres | Siantar – Menyambut HUT ke-74 TNI Tahun 2019, Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto, SIP, MHan mengajak seluruh prajurit untuk mewarisi semangat para pahlawan yang rela berjuang dan berkorban tanpa pamrih demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal ini ini disampaikan Danrem 022/PT di sela pelaksanaan ziarah ke TMP di Jln Asahan, Kota Pematangsiantar, Kamis (3/10/2019).

Foto: Penrem 022/PT


Pelaksanaan ziarah turut dihadiri Danrindam I/BB, Walikota Pematang Siantar, Wadan Rindam l/BB, Dandim 0207/Simalungun, Ketua DPRD Kota Pematang Siantar, Kajari Pematang Siantar, para Kasi Korem 022/Pantai Timur, Para Kadisjan Jaj Korem 022/PT, Dansat/Kabalak Aju, Perwira, Bintara, Tamtama serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 022 PD I/Bukit Barisan beserta segenap pengurus.

Foto: Penrem 022/PT


Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawa, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh pimpinan ziarah nasional (Danrem 022/PT).

Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan oleh Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 022 PD I/Bukit Barisan serta peserta ziarah rombongan.

Foto: Penrem 022/PT


Tujuan kegiatan yang sudah menjadi tradisi sebelum peringatan HUT TNI ini adalah untuk mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu terdahulu.

“Untuk mengenang dan meresapi jasa para pahlawan, serta mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu, maka seyogyanyalah sebagai penerus bangsa wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan,” ucap Danrem.

Foto: Penrem 022/PT


‚ÄúPeringatan Ziarah yang dilaksanakan in untuk mengingatkan kita kepada pahlawan yang rela berkorban demi bangsa dan negara untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegas Danrem.

Giat ziarah nasional dalam rangka HUT ke-74 TNI ini diikuti peserta yang terdiri dari personel Korem 022/PT, Rindam I/BB, Polres Siantar, Polres Simalungun serta Persit. Setelah upacara, dilanjutkan dengan penaburan bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. (*/zul)

*Sumber: Penrem 022/PT

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below