854KALI DIBACA

Kamis Tagana, Babinsa Koramil 03/Sbl Ajak Warga Antisipasi Banjir Bandang

Kamis Tagana, Babinsa Koramil 03/Sbl Ajak Warga Antisipasi Banjir Bandang
Foto: Pendim 0204/DS
banner 200x200

MedanEkspres | Sibolangit – Dalam upaya mengantisipasi banjir bandang, Babinsa Koramil 03/Sibolangit, Kodim 0204/Deliserdang, Serda Heri Purwanto mengajak warga bergotong royong membersihkan aliran sungai di Desa Sikeben, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Kamis (3/10/2019).

Kegiatan gotong royong dalam rangka Kamis Tagana (Tanggap Bencana) ini dilakukan Serda Heri Purwanto dengan cara membersihkan sampah yang tersangkut di aliran sungai, sehingga tidak menghambat arus air.

“Dengan cara membersihkan sampah-sampah yang tersangkut di aliran sungai ini, paling tidak kita bisa mengantisipasi terjadinya banjir bandang yang akan menyerang desa sekitar,” terangnya.

Serda Heri Purwanto menjelaskan, kepedulian warga akan lingkungan sekitarnya, terutama pada aliran sungai, menjadi kunci penting dalam upaya Mitigasi Bencana.

Foto: Pendim 0204/DS


“Memang tidak ada yang mau terkena bencana. Tapi, hal itu hanya bisa dipastikan kalau kita semua peduli dengan lingkungan sekitar. Semisal tidak membuang sampah ke sungai,” jelasnya.

Sejumlah warga yang ikut bergotong royong mengucapkan terima kasih sudah diberi pemahaman oleh Serda Heri Purwanto. Warga berjanji akan menyosialisasikan gerakan Kamis Tagana yang dipelopori Babinsa kepada warga tetangga sekitar pemukimannya. (*/zul)

*Sumber: Pendim 0204/DS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below