746KALI DIBACA

Danrem 022/PT: Pembangunan Jembatan TMMD Kodim 0204/DS Mungkin yang Terberat

Danrem 022/PT: Pembangunan Jembatan TMMD Kodim 0204/DS Mungkin yang Terberat
Foto: Pendim 0204/DS
banner 200x200

MedanEkspres | Sipispis – Komandan Korem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto, SSos mengakui pembangunan jembatan TMMD ke-106 Kodim 0204/Deliserdang sangat spesifik, dan mungkin yang terberat sepanjang sejarah pelaksanaan TMMD.

Hal itu disampaikan Danrem saat menijau lokasi pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Silau Padang dengan Desa Sabang Buah di Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (2/10/2019).

Selama ini, ujar Danrem, warga antara kedua desa itu dihubungkan dengan jembatan gantung. Namun jembatan hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua, sehingga sangat menghambat perkembangan perekonomian warga.

Untuk mengatasi hambatan itu, Satgas TMMD merencanakan pembangunan jembatan permanen. Namun tantangannya sangat berat, karena medannya sangat sulit.

Foto: Pendim 0204/DS


Kedalaman jurang di antara kedua desa mencapai 60 meter, sehingga hambatan utama adalah membuat tiang jembatan.

“Sasaran fisik pembangunan jembatan ini sangat spesifik dan mungkin terberat sepanjang pelaksanaan TMMD. Namun di sinilah tantangan bagi Satgas TMMD Kodim 0204/DS,” ujar Danrem.

Dalam peninjauan itu, Danrem turut didampingi Wakil Bupati Sergai, H Darma Wijaya, Dansatgas TMMD Kodim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Han), dan rombongan unsur Forkopimda Pemkab Sergai. (*/zul)

*Sumber: Pendim 0204/DS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below