5964KALI DIBACA

Berkah HUT Ke-74 TNI, Pangdam I/BB Salurkan Bingkisan kepada Veteran dan Prajurit TNI 3 Matra

Berkah HUT Ke-74 TNI, Pangdam I/BB Salurkan Bingkisan kepada Veteran dan Prajurit TNI 3 Matra
Foto: redaksi_mec
banner 200x200

MedanEkspres | Medan – Semarak HUT ke-74 TNI Tahun 2019 yang digelar Kodam I/BB di pelataran parkir Ringroad City Walks (RCW) Jln Gagak Hitam selama lima hari, Senin (30/9/2019), menjadi berkah bagi 20 veteran dan 20 Prajurit TNI dari tiga matra yang menderita sakit karena pengabdian dan panggilan tugasnya.

“Atas nama TNI wilayah Medan dan panitia, saya serahkan bingkisan ini kepada para veteran dan prajurit yang mengalami sakit karena menjalankan tugasnya,” ucap Pangdam.

Foto: redaksi_mec


Kepada para veteran, Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih, rasa hormat dan bangganya, karena berkat perjuangan dan pengorbanan para veteranlah hingga kini seluruh Bangsa Indonesia bisa menghirup udara kemerdekaan.

“Kita semua bisa hadir di acara ini karena pengorbanan para veteran yang berjuang tanpa pamrih hanya demi kemerdekaan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Pangdam.

Foto: redaksi_mec


Begitu juga kepada prajurit TNI dari tiga Matra, terdiri dari 14 Prajurit TNI AD, 3 Prajurit TNI AL, dan 3 Prajurit TNI AU, yang karena panggilan tugasnya, kini harus menderita sakit. “Kepada mereka yang telah memberikan darma baktinya buat Ibu Pertiwi, kita akan terus membina kedekatan, dan memberikan perhatian,” tegas abituren Akmil 1988 itu.

Bahkan, saat menyerahkan bingkisan kepada prajurit yang mengalami sakit karena pelaksanaan tugas, Pangdam mengaku sempat terenyuh dengan pertanyaan dari para prajurit.

Foto: redaksi_mec


“Kalian dengarkan tadi. Para prajurit itu tetap bersemangat sekali meski kondisi fisiknya tidak lagi sempurna. Mereka mengatakan, ‘Pak kalau negara membutuhkan, kami-kami yang sakit ini siap untuk ditugaskan kembali’. Saya mengapresiasi semangat mereka, dan karenanya kita akan terus memberi perhatian kepada mereka,” urai Pangdam memberi penjelasan kepada media.

Semarak HUT ke-74 TNI Tahun 2019 yang digelar Kodam I/BB dalam lima hari terakhir ini, memperlombakan pidato bela negara, menyanyikan lagu perjuangan dan daerah, dan fashion show etnik.

Foto: redaksi_mec


Selain itu, juga digelar bakti sosial donor darah, pengobatan gratis, dan pameran Alutsista yang menampilkan kendaraan tempur (ranpur), kendaraan taktis (rantis), dan sejumlah persenjataan berat.

Turut hadir di acara, antara lain Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, Danlantamal I Belawan (diwakili), Pangkosekhanudnas III Medan (diwakili), Gubsu (diwakili), Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS, Kapolrestabes Medan, para PJU TNI-Polri serta Danyon BS wilayah Medan. (*/zul)

*Sumber: Pendam I/BB

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below