1084KALI DIBACA

Berikan Contoh ke Prajurit, Pangdam I/BB Donorkan Darah di Peringatan HUT Ke-74 TNI

Berikan Contoh ke Prajurit, Pangdam I/BB Donorkan Darah di Peringatan HUT Ke-74 TNI
Foto: Pendam I/BB
banner 200x200

MedanEkspres | Medan – Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah melakukan donor darah di pelataran parkir Ringroad City Walks (RCW), Jln Gagak Hitam Medan, Sabtu (28/9/2019).

Pangdam menjelaskan, selain merupakan salah satu bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan untuk mereka yang sangat membutuhkan, kegiatan donor darah yang dilakukannya juga untuk menjadi contoh bagi prajurit agar berbuat untuk kepentingan rakyat.

“Saya ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir, dan para pendonor yang sudah suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama,” ucap Pangdam.

Foto: Pendam I/BB


Melalui peringatan HUT ke 74 TNI Tahun 2019, Pangdam menjelaskan bahwa hal ini merupakan momentum untuk mewujudkan kepedulian TNI dalam berbagi dan membantu sesama, khususnya bagi yang membutuhkan darah sekaligus dapat menjaga kesehatan bagi pendonor sendiri.

Pangdam I/BB berharap, aksi donor darah ini dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah. “Kegiatan donor darah ini sangat penting karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kemanusiaan,” ujarnya.

Foto: Pendam I/BB


Menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.

“Sejumlah personil TNI dan elemen masyarakat ikut menyumbangkan darahnya sebagai bentuk sinergitas TNI dalam kegiatan sosial membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ucap Pangdam.

“Banyak manfaat dari mendonorkan darah. Selain meningkatkan metabolisme tubuh juga dapat memelihara kesehatan yang lebih prima,” pungkas mantan Kapuspen TNI itu.

Foto: Pendam I/BB


Turut mendampingi Pangdam dalam kesempatan ini, antara lain Asintel Kasdam I/BB, Kolonel Inf Baginta Bangun, Asops Kasdam I/BB, Kolonel Inf Togu Parmonangan, Aster Kasdam I/BB, Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, Kaajendam I/BB, Kolonel Caj Endi Zubaedi Anshori, serta Karumkit Tk II Putri Hijau Kesdam I/BB, Letkol Ckm Dr M Irsan Basyroel, SpKK.(*/zul)

*Sumber: Pendam I /BB

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below