7015KALI DIBACA

Pangdam I/BB Resmikan Jembatan Gantung Bukit Barisan IV di Hatonduhan

Pangdam I/BB Resmikan Jembatan Gantung Bukit Barisan IV di Hatonduhan
Foto: Penrem 022/PT
banner 200x200

MedanEkspres | Siantar – Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah meresmikan Jembatan Gantung Bukit Barisan IV di Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (24/9/2019) sekitar pukul 13.00 Wib.

Peresmian jembatan gantung yang berada di wilayah teritorial Kodim 0207 Simalungun ini, dihadiri Bupati Simalungun JR Saragih, Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Oppusunggu, serta para Perwira Sejajaran Kodam I/Bukit Barisan, dan para unsur jajaran Pemkab Simalugun, serta ratusan warga.

Foto: Penrem 022/PT


Acara diawali kata sambutan Pangulu Nagori Buntu Turunan, dilanjutkan Bupati Simalungun, dan Pangdam I/BB.

Dalam sambutannya, Pangdam meminta masyarakat menjaga jembatan gantung ini secara bersama-sama. Jembatan ini, katanya adalah akses penghubung antar desa atau Nagori yang ada di Kabupaten Simalungun.

“Mari sama-sama kita menjaga jembatan ini, karena ini adalah akses penyeberangan untuk kita lalui bersama guna memajukan sektor pendidikan dan perekonomian masyarakat Kabupaten Simalungun,” ajaknya.

Selanjutnya, Pangdam I/BB bersama Bupati, Danrem, Dandim, dan Kapolres Simalungun, menggunting pita serta pemukulan gong sebagai tanda Jembatan Gantung Bukit Barisan telah diresmikan dan dapat dilalui oleh seluruh masyarakat.

Foto: Penrem 022/PT


Kepada wartawan, Pangdam I/BB mengatakan, jembatan gantung ini dikerjakan secara gotong royong antara berbagai pihak. Selanjutnya, pembangunan jembatan akan direncanakan di setiap daerah lain.

“Pembuatan jembatan ini dengan cara bergotong-royong, baik unsur TNI, Polri, Pemkab Simalungun, dan masyarakat. Harapan kita, karena ikut merasakan susah dan capeknya dalam pembangunan jembatan ini, maka masyarakat juga merasa memiliki. Dengan adanya rasa memiliki, masyarakat dapat menjaganya dengan baik. Dan dengan adanya jembatan ini, dapat menghubungkan banyak hal. Anak-anak kita yang bersekolah menjadi lebih mudah dan tidak kesulitan,” paparnya seraya menambahkan pembangunan jembatan sudah dilakukan di dua daerah, yang di Hatonduhan merupakan yang kedua.

Foto: Penrem 022/PT


Di kesempatan yang sama, Bupati Simalungun JR Saragih sangat mengapresiasi Kodam I/BB, yang telah membangun jembatan. Berkat adanya jembatan gantung, akan dapat memperbaiki perekonomian masyarakat.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Simalungun memberikan apresiasi kepada Kodam l/BB, yang telah meresmikan jembatan ini dan bekerja sama dengan semua elemen masyarakat, khususnya di Nagori ini, sehingga perekonomian menjadi lebih baik dan anak anak kita bisa sekolah, tidak perlu khawatir meski hujan deras. Mari kita sama-sama menjaga jembatan ini. Kita jadikan ini kekayaan kita untuk membangun buat kita dan buat anak- anak kita ke depan,” kata JR Saragih. (*/zul)

*Sumber: Penrem 022/PT

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below