1058KALI DIBACA

Prajurit Pasmar 3 Raih Juara 3 Lomba Festival Aster Kebangsaan

Prajurit Pasmar 3 Raih Juara 3 Lomba Festival Aster Kebangsaan
Foto: Dispen Kormar
banner 200x200

MedanEkspres | Sorong – Dalam rangka Festival Aster Kebangsaan, Prajurit Pasmar 3 meraih Juara 3 lomba tari Aster Kebangsaan yang digelar oleh Pemerintah Kota Sorong dan TNI-Polri dalam rangka menciptakan kondisi yang damai dan tentram, bertempat di Lapangan Hocky Kota Sorong, Jln. Yos Sudarso, Kel. Kampung Baru, Distrik Sorong Kota, Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (21/09/2019)

Festival Aster Kebangsaan yang mengusung tema “Merajut kebersamaan Masyarakat, Pemda dan TNI-Polri dalam menjaga keutuhan NKRI”, dipimpin langsung oleh Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan dan dihadiri berbagai tokoh penting Kota Sorong, seperti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan TNI-Polri Papua Barat serta masyarakat setempat.

Dalam kegiatan ini, sekaligus membacakan ikrar kebangsaan dengan menyepakati lima poin diantaranya, Pertama, mengakui bahwa Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai Dasar Negara, Kedua, menjadikan Bhineka Tunggal Ika sebagai pemersatu bangsa, Ketiga, saling menerima keragaman dan perbedaan sebagai anugrah Tuhan yang maha kuasa, Keempat, junjung tinggi persamaan martabat diantara sesama, Kelima, kami siap merajut kasih dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya sangat senang melihat masyarakat khususnya anak-anak muda yang ada di Kota Sorong, begitu bersemangat dengan penuh warna warni hadir mengikuti Festival Aster Kebangsaan ini, hal ini menandakan bahwa kebhinekaan adalah pemersatu kita semua. Harapan saya, kita semua saling memiliki kesadaran berbangsa dan bertanah air menuju masa depan yang lebih baik, melalui ajang lomba ini berarti turut pula melestarikan budaya lokal sehingga karakter suku bangsa selalu terjaga”, ungkap Gubernur Dominggus dalam sambutannya.

“Mari berlomba, junjung sportivitas, tumbuhkan semangat dan dengan menari bersama-sama akan menumbuhkan aura positif yang bermuara pada pribadi-pribadi kita semua dalam menjunjung dan melestarikan nilai-nilai luhur budaya kita”. Tegas orang nomor satu di jajaran pemerintah provinsi Papua Barat itu.

Dalam ajang lomba tari Aster Kebangsaan yang di ikuti oleh berbagai elemen masyarakat Sorong, TNI dan Polri, berhasil sebagai pemenang untuk kelompok TNI-Polri yaitu Juara 1 Brimob Den B Pelopor Sorong, Juara 2 Brimob Nusantara Gorontalo, Juara 3 Pasmar 3 dan Juara 4 Kodim 1802/Sorong. (*/zul)

*Sumber: Dispen Kormar

banner 200x200

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below