1192KALI DIBACA

Bangun Silaturahmi, Satgas Yonif 142 Bantu Acara Syukuran Warga Tohe

Bangun Silaturahmi, Satgas Yonif 142 Bantu Acara Syukuran Warga Tohe
Foto: Dispenad
banner 200x200

MedanEkspres | Belu, NTT – Untuk membangun dan mempererat tali silaturahmi antara prajurit dan warga sekitar, Satgas Pamtas 142/KJ melalui Pos Maubusa memberikan bantuan di acara syukuran warga Desa Tohe, Kabupaten Belu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos.,MM, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, Sabtu (21/09/2019).

Dikatakan Dansatgas, sebagai satuan yang baru ditempatkan, dimana pos-pos yang tersebar berada di tegah-tengah warga masyarakat. Oleh karenanya, para prajurit harus mampu berinteraksi dengan warga sehinga terbangun kepercayaan dan tali silaturahmi.

“Seperti yang dilakukan personel Pos Maubusa, yang membantu warganya dalam penyiapan acara syukuran pernikahan,” ujarnya.

“Dengan pimpinan Danpos Sertu Devi Sutrisna beserta 10 anggotanya, mereka membantu menyembelih hewan yang akan dijadikan sebagai hidangan pada acara tersebut,’’ terangnya.

Foto: Dispenad


Kita berharap, melalui berbagai kegiatan yang dilakukan bersama-sama warga, akan menumbuhkan kedekatan dan kepercayaan masyarakat kepada Satgas di wilayah perbatasan ini.

Hal senada dikatakan Sertu Devi Sutrisna selaku Danpos Maubusa, kegiatan seperti ini sangat penting untuk menjalin tali silaturahmi dan juga merupakan sarana kami untuk mendapatkan masukan dan saran dari masyarakat disekitar perbatasan timur NKRI ini.

Sementara itu, Edmundu Asa (50) warga yang mendapat bantuan dari personel pos Maubusa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima.

“Rasa senang dan terima kasih kepada bapak dari TNI yang bertugas di Pos Maubusa, semoga hubungan baik ini dapat terus terjalin kedepannya,” pungkasnya. (*/zul)

*Sumber: Dispenad

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below