6752KALI DIBACA

Pangdam I/BB: HUT Ke-54 Yonif R 100/PS Refresentasikan Kokohnya Soliditas Para Sesepuh, Alumni dan Prajurit

Pangdam I/BB: HUT Ke-54 Yonif R 100/PS Refresentasikan Kokohnya Soliditas Para Sesepuh, Alumni dan Prajurit
Foto: Pendam I/BB
banner 200x200

MedanEkspres | Binjai – “Mewakili Keluarga Besar Kodam I/Bukit Barisan, saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh prajurit dan mantan prajurit Yonif Linud 100 maupun Yonif Raider 100. Semoga kebersamaan kita hari ini menjadi representasi kokohnya bangunan soliditas alumni Linud 100 dan Raider 100, baik purnawirawan maupun yang masih aktif”.

Demikian sambutan Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah saat menghadiri acara reuni akbar memeringati HUT ke-54 Yonif Raider 100/Prajurit Setia di Namu Sira-sira, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (21/9/2019).

Di hadapan Jenderal TNI (Purn) Agustadi Sasongko Purnomo, Gubernur Sumut Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi, Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto, para Perwira Tinggi, purnawirawan, sesepuh mantan Prajurit Yonif Linud 100/PS, Bupati Langkat, Wali Kota Binjai, dan segenap unsur Forkopimda, Pangdam I/BB menjelaskan, peringatan HUT ini merupakan anugerah terindah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Foto: Pendam I/BB


“Melalui momentum HUT ini, kita semua tidak hanya mensyukuri nikmat Tuhan Yang Maha Esa, tetapi kita juga dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat dan bersilaturahmi di tempat ini,” jelas Mayjen Fadhilah.

Peringatan HUT ke-54 Yonif R 100/PS yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019 lalu, pada hakekatnya adalah sebuah momentum introspeksi diri, dan evaluasi perjalanan panjang yang telah dilalui, sekaligus menetapkan komitmen untuk melakukan yang lebih baik di masa depan.

Selama 54 tahun, Yonif Raider 100/PS yang dahulu bernama Yonif Linud 100/PS, telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Sumatera Utara, khususnya Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

Foto: Pendam I/BB


Bersama dengan komponen masyarakat lainnya, Yonif Raider 100/PS terus berusaha bahu-membahu membangun sendi-sendi kehidupan masyarakat, sekaligus mengawal dan mengamankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Oleh karena itu, tidak ada kalimat yang pantas kami sampaikan kecuali ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya, serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada sesepuh Yonif Linud 100/PS yang telah meletakkan pondasi nilai-nilai dan semangat kejuangan yang telah menorehkan banyak prestasi.

“Saya berharap nilai dan semangat kejuangan itu dapat tercermin dalam sikap dan perilaku setiap Prajurit Yonif Raider 100/PS selaku generasi penerus,” tegas Mayjen Fadhilah.

Foto: Pendam I/BB


Mantan Kapuspen TNI juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat beserta seluruh komponen yang ada di Kabupaten Langkat dan Kota Binjai yang telah bersinergi bersama Yonif Raider 100/PS, dan menjadikannya sebagai bagian tak terpisahkan hingga saat ini.

“Tanpa kebersamaan dan dukungan dari seluruh masyarakat, mustahil rasanya Yonif Raider 100/PS dapat melakukan tugas pengabdian dengan baik,” ungkap jenderal bintang dua lulusan Akademi Militer 1987 itu.

Di akhir sambutannya, penerima Bintang Yudha Dharma Pratama 2019 ini berharap, acara ini bukan hanya sekadar temu kangen semata, namun dapat dimanfaatkan untuk saling bertukar pikiran, saling bertukar informasi, sehingga Yonif Raider 100/PS semakin jaya.

Foto: Pendam I/BB


Hal senada disampaikan mantan Danyonif Raider 100/PS ke-26, Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi. Selain mengutarakan rasa bangganya kepada seluruh Prajurit Yonif Raider 100/PS, jenderal bintang tiga yang mengakhiri dinas aktifnya di militer pada jabatan Pangkostrad itu juga mengisahkan kenangan masa lalunya di batalyon ini.

“Di sini, saya mengenang masa-masa lalu. Saya sangat berkesan saat melakukan penerjunan. Karena begitu loncat dari pesawat, yang kami lihat adalah istri-istri kami datang membawa makanan, dan setiap penerjunan, semua masyarakat berkumpul di batalyon ini,” urai Edy Rahmayadi mengenang masa lalunya.

Sementara, Danyonif Raider 100/PS, Letkol Inf Lizardo Gumay mengucapkan ribuan terima kasih kepada para sesepuh, purnawirawan, dan yang masih aktif atas keringanan langkah berhadir di markas satuan.

Foto: Pendam I/BB


“Kami sangat mengharapkan saran dan masukan untuk membangun satuan yang kita cintai ini, dan kami sudah bertekad akan selalu menjaga nama baik serta prestasi kejayaan Yonif Raider 100/PS di masa depan,” pungkasnya.

Turut hadir di acara, antara lain Kasdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS, dan para pejabat TNI-Polri lainnya. (*/zul)

*Sumber: Pendam I/BB

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below