1258KALI DIBACA

Cegah Karhutla di Kawasan Danau Toba, TNI-Polri, Manggala Agni dan BPBD Sumbul Gelar Patroli Gabungan

Cegah Karhutla di Kawasan Danau Toba, TNI-Polri, Manggala Agni dan BPBD Sumbul Gelar Patroli Gabungan
Foto: Koramil 01/Sbl, Kodim 0206/Dairi
banner 200x200

MedanEkspres | Silalahi – Untuk megantisispasi meluasnya kebakaran lahan saat musim kemarau, personil Koramil 01/Sumbul, Kodim 0206/Dairi bersama Polsek Sumbul, Manggala Agni Daops Dairi, dan BPBD melaksanakan patroli gabungan di kawasan Desa Silalahi III, Kecamatan Silalahisabungan, Kabupaten Dairi, Jumat (20//2019).

Kegiatan yang dilakukan secara terpadu ini diarahkan pada wilayah rawan Karhutla di sekitar perbukitan kawasan Danau Toba yang menjadi destinasi wisata nasional.

Kegiatan ini rutin dilakukan dengan melibatkan personil dari kepolisian dan tim Manggala Agni serta personil BPBD Kab.Dairi untuk memantau dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Dalam kesempatan melakukan patroli terpadu tersebut Tim Gabungan menyempatkan diri melakukan sosialisasi kemasyarakat bahwa Karhutla masih menjadi masalah bagi semua kalangan, mengingat dampaknya yang merugikan banyak pihak dan menimbulkan banyak penyakit seperti terkena infeksi saluran pernapasan.

Foto: Koramil 01/Sbl, Kodim 0206/Dairi


Selain itu, Karhutla juga sangat berdampak pada lahan pertanian masyarakat karna bisa merusak proses pertumbuhan tanaman khususnya tanaman bawang merah yang menjadi andalan pertanian di Kecamatan Silahisabungan.

Tim gabungan yang dipimpin oleh Kabag ops Polres Dairi, Kompol Pranggono memberikan imbauan agar masyarakat tidak membakar lahan dan hutan dengan sembarangan.

“Selain sanksi pidana yang berat, juga demi menjaga kelestarian lahan dan yang paling penting adalah menjaga Kesehatan kita bersama,” pungkasnya. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below