944KALI DIBACA

Babinsa Koramil 07/Salak Beri Arahan Orang Tua Tata Cara Menjadikan Anaknya Prajurit TNI

Babinsa Koramil 07/Salak Beri Arahan Orang Tua Tata Cara Menjadikan Anaknya Prajurit TNI
Foto: Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi
banner 200x200

MedanEkspres | Pakpak Bharat – Babinsa Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi, Serda Eko Nugroho memberikan arahan kepada para orang tua bagaimana menjadikan anak-anaknya sebagai Prajurit TNI. Kegiatan digelar di Aula Dinas Pendidikan Pemkab Pakpak Bharat, Jumat (20/9/2019)

“Menjadi Prajurit TNI adalah cita cita yang mulia. Karena itu, untuk menjadi seorang Prajurit TNI, dibutuhkan proses yang panjang, baik secara lahir maupun batin,” terang Serda Eko Nugroho memulai arahannya.

Dikatakannya, Koramil 07/Salak selalu siap memberi pendampingan kepada para remaja yang berminat mendaftar seleksi masuk TNI. “Selain memberikan pendampingan, kami juga akan menyiapkan para remaja yang berminat, sehingga tercapai cita-citanya menjadi Prajurit TNI,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, dukungan dari para orang tua terhadap anak-anaknya, akan sangat berpengaruh dalam mewujudkan cita-cita mereka menjadi Prajurit TNI.

Dijelaskan Serda Eko lagi, saat ini Pemkab Pakpak Bharat telah menghadirkan sebuah program Pembinaan Minat dan Potensi Generasi Muda Pakpak Bharat.

Sesuai namanya, program yang bertujuan memberikan pembinaan secara terukur kepada generasi muda Pakpak Bharat yang berminat masuk TNI atau Polri, telah dikerjasamakan dengan institusi TNI dan Polri.

“Melalui program nantinya kita dapat mengetahui sejauh mana minat generasi muda daerah ini untuk menjadi Prajurit TNI atau Polri. Karenanya, selain dukungan dari Pemkab Pakpak Bharat, para orang tua juga perlu memberi support-nya agar anak-anaknya sukses menggapi cita-cita,” pungkas Serda Eko.

Foto: Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi


Sementara, Kadis Pendidikan Pemkab Pakpak Bharat, Mester Padang, MM, menyatakan, perhatian dan dukungan dari pemerintah sudah maksimal demi membantu tercapainya cita-cita generasi muda daerah.

“Jadi kita berharap agar para generasi muda yang minat menjadi Prajurit TNI dan para orang tuanya mendukung dengan sepenuh hati. Karena dengan program ini, kiranya minat generasi muda dapat tersalurkan yang nantinya dapat mengangkat harkat dan martabat keluarganya,” ucapnya. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below