oleh

Turunkan 13 Tank, Yonkav 6/NK Gelar UST Tingkat Kompi di Training Military Kodam I/BB

MedanEkspres | Simalungun – Selama tiga hari, Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata menggelar Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat kompi di daerah latihan “Training Military Kodam I/BB” di Kabupaten Simalungun.

Foto: Pendam I/BB

Latihan UST yang dimulai dari 16-18 September 2019 ini, melibatkan 13 tank dan tiga kompi di jajaran Yonkav 6/NK. Yakni Kompi Kavaleri 61, Kompi Kavaleri 62, dan Kompi Kavaleri 63.
Foto: Pendam I/BB

Adapun 13 tank yang dilibatkan dalam latihan ini, terdiri dari sembilan tank AMX 13 Canon, tiga tank AMX 13 APC, dan satu tank AMX 13 Commando.
Foto: Pendam I/BB

Latihan Uji Siap Tempur Kompi merupakan proses rangkaian kegiatan yang dimulai dari latihan-latihan sebelumnya baik tingkat perorangan maupun satuan sesuai siklus latihan.
Foto: Pendam I/BB

Oleh karenanya, penyelenggaraan Latihan Uji Siap Tempur Kompi dilaksanakan untuk meningkatkan hasil yang telah dicapai dalam latihan sebelumnya sekaligus untuk mengukur tingkat kesiapan tempur Kompi Tank.
Foto: Pendam I/BB

Foto: Pendam I/BB

Kegiatan Latihan Uji Siap Tempur Kompi ini bertujuan untuk menguji kesiapan tempur satuan setingkat Kompi Yonkav 6/NK dalam suatu tugas operasi untuk mendukung tugas pokok Kodam I/BB khususnya di wilayah Sumatera Utara. (*/zul)

*Sumber: Pendam I/BB

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed