1876KALI DIBACA

Pangdam I/BB Resmikan Jembatan Gantung “Cinta Kasih Bukit Barisan” di Nias Selatan

Pangdam I/BB Resmikan Jembatan Gantung “Cinta Kasih Bukit Barisan” di Nias Selatan
Foto: Penrem 023/KS
banner 200x200

MedanEkspres | Nias Selatan – Di sela kunjungan kerja ke Kabupaten Nias Selatan, Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah berkesempatan untuk meresmikan jembatan gantung “Cinta Kasih Bukit Barisan” di Desa Lolowau, Kecamatan Lolowau, Kamis (12/9/2019).

Dalam peresmian jembatan gantung “Cinta Kasih Bukit Barisan” ini, Pangdam I/BB didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Trisasanti MS Fadhilah, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Tri Saktiyono, Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, Danpomdam I/BB, Kakesdam I/BB, Kapaldam I/BB, Kahubdam I/BB, Waaster Kasdam I/BB, Dandim 0213/Nias, serta Dandeninteldam I/BB.

Foto: Penrem 023/KS


Sebelum peresmian dimulai, Pangdam I/BB dan rombongan lebih dulu disambut Wakil Bupati Nias Selatan, Sozanolu Nduru bersama unsur Muspida, para tokoh masyarakat dan agama, serta ratusan warga Desa Lolowau Kecamatan Lolowau, Kabupaten Nias Selatan.

Di wilayah Nias Selatan, ada tiga jembatan gantung yang diresmikan. Yakni di Sungai Oyo, Desa Togozita, Kecamatan Hilimegai. Kemudian di Desa Aramo, Kecamatan Aramo yang menghubungkan Desa Hilisawato, Desa Hiligafoa, Desa Hiliamozula, dan Desa Balohao ke Kecamatan Susua. Selanjutnya jembatan gantung Siwalawa di Desa Lolohowa, Kecamatan Lolowau yang menghubungkan Desa Tuhooweo, Kecamatan Hilimegai.

Foto: Penrem 023/KS


Di sela peresmian, Pangdam I/BB menjelaskan, pembangunan jembatan gantung ini merupakan lanjutan kegiatan Babinsa Sertu Forius Zega yang viral di media sosial pada saat menyeberangkan anak sekolah dengan rakit ketika air sungai naik.

“Diharapkan jembatan gantung ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa, sehingga bisa digunakan untuk kelancaran perekomian warga dan beraktivitas dengan baik,” ucap Pangdam.

Foto: Penrem 023/KS


“Terima kasih kepada prajurit TNI dan masyarakat yang selalu kompak dalam penyelesaian jembatan ini, dan tidak ada permasalahan pada saat pelaksanaannya, sehingga selesai tepat waktu sekalipun ada kekurangan tapi dapat diatasi,” ungkap Pangdam.

“Saya titip jembatan ini kepada warga agar tetap dipelihara kebesihannya. Jika ada kerusakan, segera dilaporkan secepatnya,” pesan Pangdam mengakhiri kegiatan. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below