772KALI DIBACA

Upacara Peringatan HUT Ke-74 TNI AL di Lantamal VI

Upacara Peringatan HUT Ke-74 TNI AL di Lantamal VI
Foto: Dispen Lantamal VI

MedanEkspres | Makassar – Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menggelar Upacara Peringatan HUT ke-74 TNI AL pada hari Selasa tanggal 10 September Tahun 2019 di Dermaga Layang Markas Komando Lantamal VI, Selasa (10/9/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-74 TNI AL tersebut WS. Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun dan sebagai Komandan Upacara Mayor Laut (P) Andi Johan yang dalam kesehariannya menjabat Komandan Kapal Angkatan Laut (KAL) Mamuju II-6-64.

Tema Upacara Peringatan HUT ke-74 TNI AL tahun 2019 adalah “Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun SDM Unggul, Fondasi Indonesia Maju”, Pelaksanaan upacara peringatan berlangsung dalam suasana khidmat.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan WS. Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun mengatakan selama 74 tahun, TNI Angkatan Laut telah menunjukkan jati dirinya sebagai komponen pertahanan negara yang tangguh di tengah perubahan lingkungan strategis yang kian dinamis.

Mewujudkan sebuah kekuatan Angkatan Laut yang profesional dan modern, tentunya dimulai dari bidang perencanaan pembangunan kekuatan. Modernisasi alutsista yang ditujukan untuk mencapai kesiapan tempur telah ditata dalam perencanaan strategis Angkatan Laut 5 tahun kedepan dalam kerangka kekuatan Angkatan Laut yang selalu siap dioperasionalkan atau dikenal dengan operational ready force.

Kesiapan ini hanya bisa dicapai dengan pemenuhan personel yang profesional di bidangnya, pemenuhan senjata dan amunisi sesuai bekal pokok, kelengkapan sarana dan prasarana, serta dukungan logistik terpadu. ” Dengan demikian, TNI Angkatan Laut diharapkan akan mencapai postur yang diharapkan baik secara kualitas maupun kuantitas”. ujar Irup membacakan Amanat Kasal.

Dalam Upacara Peringatan HUT ke-74 TNI AL di Lantamal VI tersebut diikuti seluruh Perwira (Perwira menengah – Perwira Pertama Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI) , Bintara ( Bintara Mako Lantamal VI dan Bintara Yonmarhanlan VI), Tamtama (Tamtama Mako Lantamal VI dan Tamtama Yonmarhanlan VI) dan segenap PNS Lantamal VI Makassar. (*/zul)

*Sumber: Dispen Lantamal VI

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below