844KALI DIBACA

Serka Edi Eriadi Mantapkan Rabu Bersinar di SMA Alwashliyah Tj Beringin

Serka Edi Eriadi Mantapkan Rabu Bersinar di SMA Alwashliyah Tj Beringin
Foto: Koramil 11/TB, Kodim 0204/DS

MedanEkspres | Tj Beringin – Program Rabu Bersih Narkoba (Bersinar) yang menjadi atensi Dandim 0204/Deliserdang, Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Han) untuk diterapkan di seluruh wilayah teritorial, tak pernah kendor dilaksanakan oleh para prajurit.

Seperti yang dilakukan Serka Edi Eriadi, misalnya. Di tengah kesibukannya, Babinsa Koramil 11/Tanjung Beringin, Kodim 0204/Deliserdang ini masih menyisihkan waktunya untuk melakukan pembinaan terhadap para pelajar di SMA Alwashliyah Tj Beringin, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Rabu (11/9/2019).

Di hadapan pengurus OSIS SMA Alwashliyah Tj Beringin, Serka Edi Eriadi berupaya menguatkan tekad “Ayo Lawan Narkoba” melalui gerakkan Rabu Bersinar.

“Narkoba merupakan musuh kita semua yang harus disingkirkan dalam kehidupan. Karena sudah banyak generasi muda bangsa yang meninggal dunia akibat narkoba, dan karenanya, para pengurus OSIS harus menjadi ujung tombak dalam pencegahan kemungkinan beredarnya narkoba di lingkungan sekolah,” tegas Serka Edi Eriadi.

Kepada para pelajar, Serka Edi Eriadi juga mengingatkan dampak narkoba bisa masuk melalui teknologi, semisal penggunaan media sosial (medsos). Dari medsos, generasi muda biasanya rentan dengan pengaruh gaya hidup kekinian, sehingga tanpa berpikir panjang melakukan coba-coba untuk narkoba yang akhirnya menjadi pecandu.

“Karena itu, diharapkan kepada para pengurus OSIS SMA Alwashliyah Tj Beringin yang merupakan siswa-siswi pilihan, bisa tampil sebagai pioner bagi siswa-siswi lainnya dalam hal menolak dan memerangi narkoba, sehingga bangsa Indonesia ke depan akan menjadi bangsa yang unggul dan jaya,” pungkasnya. (*/zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below