842KALI DIBACA

Meriahkan Haornas 2019, Satgas Yonif RK 136/TS Ajak Pelajar Parade Drumband Kelilingi Dua Desa

Meriahkan Haornas 2019, Satgas Yonif RK 136/TS Ajak Pelajar Parade Drumband Kelilingi Dua Desa
Foto: Pen Yon RK-136

MedanEkspres | Maluku – Dalam rangka memeringati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 Tahun 2019 di Kecamatan Leihitu Timur, Kabupaten Maluku Tengah, Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti mengajak pelajar SDN 1, SMPN 5 dan SMAN 2 Leihitu melakukan gerak jalan bersama dan bermain drumband keliling desa, Senin (9/9/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 07.15 Wit sampai 09.45 Wit, diawali dengan senam peregangan kemudian dilanjutkan gerak jalan bersama yang diiringi irama musik drumband oleh siswa-siswi SMP Negeri 5 Leihitu, dengan rute mengelilingi dua desa, yakni Desa Negeri Lima dan Desa Ureng sejauh kurang lebih 5 Km.

Foto: Pen Yon RK-136


“Peringatan Haornas ke-36 ini merupakan momentum yang tepat bagi pelajar SMP Negeri 5 Leihitu untuk unjuk gigi bermain drumband di hadapan warga Leihitu dan merupakan sarana yang baik bagi kami untuk mengajarkan kepada para siswa-siswi tentang perlunya berolahraga untuk menjaga kesehatan sejak usia dini,” ujar Danpos Negeri Lima, Lettu Inf M Yusuf.

“Selain dapat melatih kesabaran, tanggung jawab dan kekompakan atau team work yang baik di antara para siswa, ekstrakulikuler drumband yang kami berikan selama ini juga dapat melatih dan merangsang mereka untuk selalu berinovasi dan berkreasi dalam memainkan alat-alat musik, sehingga para siswa-siswi dapat terus melatih bakatnya di bidang seni dan musik,” tandasnya.

Foto: Pen Yon RK-136


Kepala SMP Negeri 5 Leihitu, Garib Soumena, SH, mengaku sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan gerak jalan bersama pelajar dari beberapa sekolah di Kecamatan Leihitu dengan Prajurit TNI dari Pos Negeri Lima dalam rangka memperingati Haornas ke-36 tahun 2019.

“Haornas tahun ini sangat berarti bagi sekolah SMP Negeri 5 Leihitu, karena saat ini baru pertama kalinya alat musik tersebut ditampilkan dihadapan masyarakat, meskipun di sekolah kami sudah memiliki alat musik drumband sejak tahun 2014 lalu namun selama ini belum pernah ditampilkan. hal itu disebabkan, karena selama ini kami tidak memiliki pelatih ekstrakulikuler drumband,” ucap Garib.

Foto: Pen Yon RK-136


“Saya secara pribadi maupun sekolah SMP Negeri 5 Leihitu sangat berterima kasih kepada Prajurit TNI dari Satgas Yonif RK 136/TS yang selama ini sudah bersedia melatih murid kami untuk bermain alat musik drumband. Dengan adanya pelatihan ini kami berharap mereka bukan hanya tampil saat ini saja, melainkan juga pada hari-hari besar lainnya seperti HUT kemerdekaan Indonesia dan Provinsi Maluku” tutupnya. (*/zul)

*Sumber: Pen Yon RK-136

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below