808KALI DIBACA

Hadiri Penetapan Anggota BPD Desa Lontung Jae1, Babinsa Sampaikan Pesan Danramil 21/Garoga

Hadiri Penetapan Anggota BPD Desa Lontung Jae1, Babinsa Sampaikan Pesan Danramil 21/Garoga
Foto: Koramil 21/Garoga, Kodim 0210/TU

MedanEkspres | Danramil 21/Garoga, Kodim 0210/TU yang diwakili Babinsa Serda Tanjung menghadiri acara penetapan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Lontung Jae1 masa bakti 2019-2024 di Kantor Kepala Desa Lontung Jae1, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (11/9/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Sekcam Kecamatan Garoga Bapak Marhasak Simaremare .SH, Kades Lontung jae1 serta perangkatnya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, lembaga desa dan anggota BPD.

Foto: Koramil 21/Garoga, Kodim 0210/TU


Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. BPD dapat dianggap sebagai “parlemen”-nya desa. Anggota BPD adalah wakil dari penduduk desa bersangkutan berdasarkan keterwakilan wilayah yang ditetapkan dengan cara musyawarah dan mufakat.

Babinsa 21/Garoga, Serda Tanjung mengatakan, sekarang harus waspada terhadap pengunaan anggaran. “Jangan sampai ada penyimpangan, jangan sampai berurusan dengan pihak hukum karena tidak sesuai aturan dalam pengunaan anggaran,” pesannya.

Foto: Koramil 21/Garoga, Kodim 0210/TU


Di kesempatan yang sama, Serda Tanjung juga berharap anggota BPD bisa bekerja dengan baik dan benar, dan menjadi perwakilan penduduk Desa Lontung Jae1 yang bisa menampung atau menyalurkan aspirasi masyarakat dengan baik.

”Selamat atas terpilihnya saudara-saudara menjadi BPD (Badan Permusyawaratan Desa). Selamat bekerja, semoga sukses dan semoga Desa Lontung Jae1 menjadi desa yang maju, serta mari kita ciptakan situasi yang damai sejuk khususnya di Desa Lontung Jae1,” katanya. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below