958KALI DIBACA

Danlanud Soewondo Ajak Pelajar dan Masyarakat Saksikan Alutsita TNI AU

Danlanud Soewondo Ajak Pelajar dan Masyarakat Saksikan Alutsita TNI AU
Foto: Pen Lanud Swo

MedanEkspres | Medan – Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, SSos, MAP, mengajak para pelajar menyaksikan Alutsista TNI AU berupa pesawat tempur dan helikopter di Hanggar Apron Charlie Lanud Soewondo Medan, Rabu (11/9/2019).

Ajakan ini dilakukan Danlanud dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan minat dan cinta Dirgantara bagi para pemuda-pemudi generasi muda penerus bangsa Indonesia terhadap TNI umumnya dan TNI Angkata Udara khususnya.

Di saat bersamaan, Lanud Soewondo kedatangan 4 pesawat Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin, Pekan Baru. Kehadiran empat elang besi ini dalam rangka latihan Maverick dan dukungan Flypass untuk memeriahkan event Sail Nias 2019.

Foto: Pen Lanud Swo


Tentu saja hal ini tak disia-siakan oleh masyarakat dan pelajar yang datang ke Hanggar Apron Charlie Lanud Soewondo untuk melihat dari dekat dan berswafoto dari dekat pesawat tempur TNI AU yang dikenal gagah dalam menjaga kedaulatan NKRI di wilayah Udara. Tampak antusias ratusan pelajar untuk menyaksikan burung besi meliuk-liuk terbang flypass di atas langit Lanud Soewondo.

Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, SSos, MAP, di lokasi yang berbaur dengan masyarakat dan pelajar menjelaskan kepada wartawan bahwa kehadiran para pelajar ini adalah untuk menarik minat dan menumbuhkan rasa cinta dirgantara pada generasi penerus bangsa.

Foto: Pen Lanud Swo


“Para pelajar ini kita beri kesempatan untuk menyaksikan pesawat tempur Hawk 100/200 dan satu unit Helikopter dalam rangka pembinaan potensi dirgantara (Binpotdirga) kepada para pelajar untuk bisa lebih mencintai dirgantara. Kebetulan di sini telah hadir pesawat tempur dari Skandron Udara 12 Pekan Baru yang langsung dipimpin oleh Danskadron 12, Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti yang tiba di Lanud Soewondo untuk latihan Maverick dan dukungan untuk kegiatan Sail Nias 2019. Saya harapkan dengan hadirnya para pelajar ini dapat menumbuhkan minat dan rasa cinta dirgantara yang mana nantinya kepada mereka inilah yang harapkan sebagai pengganti kita nantinya,” ucap Danlanud Soewondo.

Sementara itu para pelajar menyatakan rasa senangnya bisa datang ke Lanud Soewondo bisa melihat langsung pesawat tempur TNI AU, berfoto di pesawat dan berfpto bersama bapak-bapak TNI AU. Pengunjung yang didominasi pelajar ini juga berkesempatan bertanya kepada para Penerbang tentang Pesawat TNI AU serta bertanya tentang bagaimana caranya menjadi Prajurit TNI AU.

Foto: Pen Lanud Swo


Tampak hadir di lokasi yaitu masyarakat bersama para pelajar, antara lain pelajar dari SMA Harapan Mandiri, TK, SD, SMP dan SMA Harapan, TK Asifa, TK Galilea Hosana, SMP Cipta Nusa Bakti, SMP Charles Methodist, Sekolah penerbangan Medan, SMK Broadcast Dirga Media Bangsa, dan puluhan sekolah lainya di wilayah kota Medan.

Khusus bagi peserta didik Sekolah Angkasa Lanud Soewondo, mulai tingkat TK, SD, SMP, SMA beserta para guru juga turut hadir dengan penuh semangat, yang dituntun dan didampingi langsung oleh Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Soewondo, Ny Meka Yudanto beserta para pengurus lainnya. (*/zul)

*Sumber: Pen Lanud Swo

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below