766KALI DIBACA

Koramil 18/Sbb Turunkan Babinsa Membantu Penertiban Pedagang di Pasar Induk Siborongborong

Koramil 18/Sbb Turunkan Babinsa Membantu Penertiban Pedagang di Pasar Induk Siborongborong
Foto: Koramil 18/Sbb, Kodim 0210/TU

MedanEkspres | Siborongborong – UPT Pasar Siborongborong berulang kali menyampaikan kepada pedagang di Pasar Induk Siborongborong agar senantiasa menjaga ketertiban selama beraktivitas. Namun seringkali pedagang musiman yang datang dari luar daerah tidak peduli dengan arahan UPT Pasar Siborongborong yang disampaikan langsung oleh Kepala UPT Pasar Siborongborong, Jaintan Pane.

Menanggapi kondisi yang demikian, maka sebagai unsur Komando Teritorial di wilayah Kecamatan Siborongborong, para Babinsa Koramil 18/Siborongborong, Kodim 0210/Tapanuli Utara dengan sigap turun tangan membantu UPT Pasar menertibkan para pedagang yang berjualan di Pasar Induk Siborongborong, Selasa (10/9/2019).

Penertiban ditujukan kepada para pedagang yang sengaja memakan bahu jalan agar segera mundur dari bahu jalan sehingga mempermudah para pembeli dan lalu lintas jadi lancar.

Foto: Koramil 18/Sbb, Kodim 0210/TU


Khusus bagi pedagang yang berjualan di dalam Balerong sering kali menambah area hingga keluar batas yang telah ditentukan. Perbuatan yang seperti ini selalu menimbulkan perselisihan dan pertengkaran antar pedagang.

“Dengan didampingi Bapak-bapak Babinsa Koramil 18/Siborongborong kami UPT Pasar Siborongborong merasa senang dan mudah menertibkan para pedagang”. Demikian ungkapan rasa terima kasih Kepala UPT Pasar Siborongborong Bapak Jaintan Pane kepada Danramil 18/Siborongborong Kodim 0210/Tapanuli Utara, Kapten Arm Guntur Sebayang.

Dampak lain dengan hadirnya para Babinsa Koramil 18/Siborongborong di tengah-tengah proses jual beli Pasar Induk Siborongborong dapat mencegah terjadinya berbagai macam kejahatan seperti jambret, copet, pencurian dan konflik antar pedagang.

Seperti disampaikan oleh salah seorang pedagang di Balerong Pasar Siborongborong Ibu Mastauli br.Silaban (39 tahun), “Dengan hadirnya Bapak-Bapak Babinsa Koramil 18/Siborongborong, kami para pedagang merasa aman dan nyaman tidak khawatir akan terjadinya kejahatan maupun keributan di Pasar”.

Ucapan serupa juga disampaikan oleh salah seorang Ibu-ibu yang sedang belanja di pasar, Ibu Norma br.Hutasoit (45 tahun), “Terima kasih kepada Bapak-Bapak Babinsa Koramil 18/Siborongborong yang sudah mengamankan dan membuat nyaman para pengunjung pasar,” katanya.

Foto: Koramil 18/Sbb, Kodim 0210/TU


Tak hanya itu. Kelancaran arus lalu lintas juga turut terbantu dengan adanya penertiban para pedagang yang berjualan di pinggir bahu jalan.
“Kami merasa banyak terbantu oleh Bapak-Bapak Babinsa Koramil 18/Siborongborong dalam memperlancar arus lalu lintas yang keluar masuk pasar dan terminal Siborongborong,” ungkap salah satu petugas Dishub mewakili rekan-rekanya yang berdinas di wilayah terminal Siborongborong.

Semoga dengan hadirnya Babinsa Koramil 18/Siborongborong di tengah-tengah proses jual beli Pasar Induk Siborongborong senantiasa tercipta situasi Siborongborong yang aman dan kondusif. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below