3106KALI DIBACA

Komandan Kodikopsla Kodiklatal Tutup Orientasi Hell Week Siswa Dikkopaska

Komandan Kodikopsla Kodiklatal Tutup Orientasi Hell Week Siswa Dikkopaska
Foto: Pen Kodiklatal
banner 200x200

MedanEkspres | Surabaya – Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han) secara resmi menutup masa Orientasi Hell Week (Minggu Neraka) Siswa Pendidikan Komando Pasukan Katak (Dikkopaska) TNI Angkatan Laut Angkatan ke-43 TA 2019, Senin (9/9/2019).

Penutupan orientasi Hell Week yang dilaksanakan di pantai Kenjeran Surabaya tersebut dikuti seluruh siswa Dikkopaska Angkatan ke-43 TA 2019. Hadir dalam penutupan tersebut para pejabat Utama Kodikopsla diantaranya Komandan Pusdikpel, Komandan Pusdiksus dan para Komandan Sekolah di jajaran Pusdiksus.

Disela –sela penutupan Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han) menyampaikan bahwa Hell week yang didominasi aktivitas fisik sebagai tolok ukur dan motivasi terhadap mental dan fisik siswa Dikkopaska selama menempuh pendidikan di Sekolah Komando Pasukan Katak (Sekopaska) Pusat pendidikan Khusus (Pusdiksus) Kodikopsla Kodiklatal.

Menurutnya Hell week selain sebagai tolok ukur dan motivasi juga sebagai upaya untuk membentuk jati diri para siswa agar memiliki fisik yang kuat dan mental juang yang tinggi sesuai medan penugasan.

“Sebagai Pasukan khusus Siswa Dikkopaska tidak boleh mudah menyerah, tidak mudah putus asa, dan selalu tabah dalam menghadapi segala rintangan, sehingga wajar jika porsi latihannya berbeda dengan prajurit biasa,” terang Pati bintang satu di pundak itu.

Foto: Pen Kodiklatal


Berstatus sebagai pasukan khusus, lanjutnya, tidaklah ringan, dibutuhkan tampilan prajurit yang memiliki kemampuan handal, disiplin tinggi dan moral yang bagus.

Hal ini berarti peningkatan profesionalisme prajurit merupakan fokus utama yang secara terus menerus diupayakan untuk menambah ilmu pengetahuan, keterampilan dengan berlatih secara terus menerus, rutin bertahap bertingkat dan berlanjut. (*/zul)

*Sumber: Pen Kodiklatal

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below