3051KALI DIBACA

Drone Dittopad Bantu Satgas Yonif R 509 Cari Heli Mi-17

Drone Dittopad Bantu Satgas Yonif R 509 Cari Heli Mi-17
Foto: Dispenad

MedanEkspres | Papua – Dibantu Tim Mabesad dan Dittopad, Satags Yonif Raider 509/Kostrad masih melanjutkan pencarian Helikopter Mi-17 di pegunungan Papua.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 509 Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc., dalam keterangan tertulisnya di Papua, Minggu (8/9/2019).

Diungkapkan Wira, memasuki hari kedelapan pencarian Helikopter Mi-17 milik TNI Angkatan Darat yang hilang beberapa waktu lalu di Pegunungan Papua, selain menerjunkan personel Satgas, juga di bantu menggunakan pesawat tanpa awak (Drone) milik Dittopad.

Foto: Dispenad


“Ada 5 unit Drone Dittopad yang kita operasionalkan untuk menjelajah hutan Papua,” katanya.

Dijelaskan Wira, luasnya wilayah hutan papua, menjadi salah satu aspek sulitnya pencarian Heli Mi-17.

“Penggunaan Drone sangat membantu kita dalam mempercepat pencarian hilangnya Helikopter Mi-17,” tegas Wira.

Letkol Wira pun menyebutkan, untuk mempercepat proses pencarian, tim pencari yang terdiri dari personel Satgas, Mabesad dan Dittopad tersebut di bagi menjadi 2 tim.

Foto: Dispenad


Tim 1, ungkap Wira, berjumlah 9 orang yang dipimpin oleh Mayor Ctp Edi Nursantosa. Sedangkan Tim 2 yang berjumlah 16 orang, dibawah pimpinan Mayor Inf Adriansyah.

“Tim 1, bertugas menyusuri Daerah Kp. Bulangkop Distrik Ok Aom. Sedangkan Tim 2 melaksanakan pencarian di daerah Distrik Oksop, Kab. Pegunungan Bintang,” tandasnya.

“Dengan diterjunkannya tim pencari gabungan ini, harapannya bisa menemukan titik terang, sehingga korban dapat ditemukan dengan cepat,” tambah Wira.

Foto: Dispenad


Meskipun kata Wira, belum tahu sampai kapan pencarian ini berlangsung, namun
tim pencari ini akan terus melakukan pencarian ke titik-titik yang diduga lokasi jatuhnya Helikopter Mi-17.

“Pra tim pencari, akan terus menyisir menuju ke selatan tepatnya Daerah Distrik Ok Aom dan Distrik Oksop, Kabupaten Pegunungan Bintang,” pungkasnya. (*/zul)

*Sumber: Dispenad

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below