726KALI DIBACA

Dukung Pembangunan Desa, Babinsa Koramil 16/Batang Natal Bantu Warga Bangun Jalan

Dukung Pembangunan Desa, Babinsa Koramil 16/Batang Natal Bantu Warga Bangun Jalan
Foto: Koramil 16/Batang Natal, Kodim 0212/TS
banner 200x200

MedanEkspres | Madina – Babinsa Koramil 16/Batang Natal Kodim 0212/Tapsel, Kopda Syafrizal Hasibuan membantu warga membangun jalan di Desa Dua Sepakat, Kecamatan Ranto Baek, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis (5/9/2019)

Dalam meningkatkan kelancaran akses masyarakat untuk menunjang perekonomian di desa berbagai pembangunan yang dibiayai oleh program Dana Desa (DD), pemberdayaannya selalu mengutamakan masyarakat desa agar dapat dimanfaatkan masyarakat untuk akses kendaraan roda empat untuk peningkatan sentra perekonomian pertanian bagi masyarakat.

Foto: Koramil 16/Batang Natal, Kodim 0212/TS


Sebagai Babinsa yang ditugaskan di Desa Dua Sepakat ini, Kopda Syafrizal Hasibuan mengaku sangat bangga dan memberi apresiasi kepada seluruh masyarakat karena program-program yang dibuat oleh aparat desa dan semuanya boleh terlaksana sesuai dengan program kerja.

“Mari kita sama-sama bekerja untuk membangun daerah. Kalau bukan kita siapa lagi? Untuk kedepan agar kita lebih kompak lagi untuk menyelesaikan segala tanggung jawab kita bersama,” ungkap Kopda Syafrizal Hasibuan

Sementara itu, Danramil 16/Batang Natal, Kapten Inf Edy Manalu mengatakan, pihaknya sudah mengarahkan para Babinsa untuk berperan serta dalam pembangunan desa di wilayah binaan masing-masing yang tujuannya untuk mempercepat pembangunan desa demi kesejahteraan masyarakat

Menurutnya, pembangunan insfratruktur desa memang saat ini belum maksimal, lantaran keterbatasan anggaran. Oleh karenannya, pembangunan dilakukan secara bertahap, dan sebagai aparat teritorial dalam tugas kewilayahannya musti berperan aktif dalam mensukseskan pembanguan di wilayah pedesaan

Foto: Koramil 16/Batang Natal, Kodim 0212/TS


Karena segala aktivitas masyarakat itu tentu membutuhkan pembangunan infrastruktur yang memadai. Salah satunya yakni akses jalan. Keberadaan jalan desa yang layak tentu akan berdampak pada kelancaran transportasi dan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat.

“Setelah akses jalannya membaik, maka aktivitas warga pun menjadi lancar. Sebab, akses jalan menjadi faktor penting dalam distribusi hasil pertanian dan juga dapat menunjang aktivitas perekonomian masyarakat di bidang lainnya,” pungkasnya. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below