2244KALI DIBACA

Danlanud Soewondo Dampingi Gubsu Peringati Harganas XXVI 2019 Tingkat Provsu di Labura dan Labusel

Danlanud Soewondo Dampingi Gubsu Peringati Harganas XXVI 2019 Tingkat Provsu di Labura dan Labusel
Foto: Pen Lanud Swo

MedanEkspres | Labura – Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, SSos, MAP, ikut mendampingi Gubernur Sumatera Utara, Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi menghadiri acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019, Kamis (5/9/2019).

Acara yang juga dihadiri Kasdam I/BB, Brigjen TNI Untung Budiharto itu digelar di Lapangan Bola Aek Kota Batu, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura). Selain di Labura, Gubsu, Kasdam I/BB serta Danlanud Soewondo juga melakukan berbagai acara lainnya di Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel) yang bertetangga dengan Kabupaten Labura.

Foto: Pen Lanud Swo


Pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Kabupaten Labuhan Batu Utara ini, Gubernur Sumut menyampaikan, keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama dalam pembinaan tumbuh kembang, menanamkan nilai-nilai moral dan pembentukan kepribadian individu.

Karena itu, peran keluarga sangat menentukan kualitas bangsa. Membina dan menjaga keluarga pun wajib bagi setiap orang. Tidak mudah membina kesejahteraan di era 4.0 atau era gawai. Banyak anggota keluarga, seperti anak, ayah dan ibu tenggelam dalam gawainya masing-masing.

Foto: Pen Lanud Swo


Untuk itu, pembinaan keluarga bisa dimulai dari meja makan. Kembali ke meja makan, merupakan salah satu bentuk komunikasi antara ayah, ibu, dan anak yang diharapkan dapat mempererat hubungan keluarga yang dirasa menjauh.

“Kampanye kembali ke meja makan sangatlah penting bagi masyarakat khususnya di Sumut. Di meja makan anak bisa mengeluarkan keluh kesahnya, sementara orang tua dapat memberikan nasehatnya secara langsung,” kata Gubernur Sumut yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut ibu Nawal Edy Rahmayadi.

Foto: Pen Lanud Swo


Usai acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Kabupaten Labura, Gubsu didampingi Kasdam I/BB, serta Danlanud Soewondo berserta rombongan bergerak ke Lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) di Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel).

Di sini, Gubernur Sumut didampingi Kasdam I/BB serta Danlanud Soewondo melaksanakan pertemuan dengan warga. Pertemuan sebagai bentuk silaturahmi Gubsu dengan warga yang diisi dengan pengarahan dan dilanjutkan dengan aneka kegiatan. Yakni pembukaan Jambore Teknologi Tepat Guna (TTG) XIX, Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan Pencanangan Desa Binaan Bangun Desa Mandiri Terpadu (Bangdes–Madu) Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019.

Foto: Pen Lanud Swo


Pada acara Pencanangan Desa Binaan Bangdes-Madu Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 ini, Gubsu bersama Kasdam I/BB serta Danlanud Soewondo berkunjung ke Desa Sisumut, Dusun Sisumut Bom, Kecamatan Kotapinang.

Foto: Pen Lanud Swo


Di desa binaan ini, Danlanud Soewondo melaksanakan penanaman pohon produktif jenis Mangga. Hal ini memiliki maksud dan tujuan supaya warga sekitar dapat menjaga dan merawat pohon yang ditanam Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, SSos, MAP, hingga tumbuh subur serta menikmati buahnya kelak. (*/zul)

*Sumber: Pen Lanud Swo

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below