oleh

Cegah Bencana, Babinsa Koramil 03/Sibolangit Ingatkan Peserta Kemah Jaga Lingkungan

MedanEkspres | Sibolangit – Babinsa Koramil 03/Sibolangit, Kodim 0204/Deliserdang, Serka Boy Kemit memberi arahan dan bimbingan Kamis Tagana (Tanggap Bencana) kepada peserta perkemahan di Bumper Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Kamis (29/8/2019).

Kepada peserta kemah, Serka Boy Kemit mengingatkan untuk tidak melakukan hal-hal yang telah dilarang selama berada di wilayah Bumper Sibolangit.

“Jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, serta tidak merusak atau memotong pohon yang ada di wilayah sekitar,” tegas Serka Boy Kemit.

Larangan ini, lanjutnya, adalah sebagai langkah antisipasi dan pencegahan kembali terulangnya bencana banjir disertai longsor pada tiga tahun lalu.

Foto: Koramil 03/Sibolangit, Kodim 0204/Deliserdang

“Bencana tiga tahun silam tidak saja menyebabkan kerusakan lingkungan, tetapi juga menelan korban jiwa termasuk daripada pengunjung,” ungkapnya.

Di akhir kegiatan komunikasi sosial (komsos)-nya, Serka Boy Kemit berharap para peserta perkemahan di Bumper Sibolangit ini bisa turut menjaga keasrian lingkungan sekitar yang akan diwariskan kepada generasi berikutnya. (*/zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed