269KALI DIBACA

Libatkan 215 Orang, Kontingen TNI AD Ikuti Piala Panglima TNI 2019

Libatkan 215 Orang, Kontingen TNI AD Ikuti Piala Panglima TNI 2019
Foto: Dispenad
banner 200x200

MedanEkspres | Cilangkap – Kontingen TNI AD yang melibatkan sejumlah 215 orang dilepas Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad), Mayjen TNI Suko Pranoto untuk mengikuti pertandingan olah raga Piala Panglima TNI 2019 yang akan dilaksanakan di Cilangkap.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam rilisnya, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Foto: Dispenad


Dijelaskan Kadispenad, kegiatan pertandingan olahraga Piala Panglima TNI merupakan agenda rutin tahunan yang digelar untuk memeriahkan peringatan HUT TNI yang jatuh setiap tanggal 5 Oktober.

“Mewakili Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), tadi pagi dilaksanakan pelepasan Kontingen TNI AD yang akan bertanding di Piala Panglima TNI mulai 27 Agustus sampai 3 September 2019,” ujar Candra.

Menurut Candra, kontingen yang dipimpin oleh Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat (Kadisjasad), Brigjen TNI Mochammad Hasan, akan bertanding di tiga cabang olah raga, yaitu sepak bola, tenis lapangan dan bola voli.

“Khusus untuk bola voli dan tenis, juga akan diikuti oleh Tim Perwira Tinggi (Pati) TNI AD,” tegasnya.

Foto: Dispenad


Pada even bergengsi yang digelar di Cilangkap ini, Kadispenad menegaskan bahwa Kadisjasad selaku Komandan Kontingen optimis jika Tim TNI AD akan mencapai prestasi yang terbaik, sebagai juara umum seperti tahun lalu.

“14 kali secara berturut-turut, TNI AD menjadi juara umum ditambah dengan penyiapan yang relatif matang, maka tahun ini, kita berharap dapat memberikan prestasi yang terbaik, yaitu juara umum kembali,” tegasnya.

Namun demikian, menurut Candra, dalam pertandingan yang diikuti lima kontingen (Mabes TNI, TNI AD/AL/AU, dan Kemhan RI) ini, selain prestasi, dalam pertandingan ini juga dilakukan dalam rangka membangun soliditas dan sinergitas antar angkatan.

Foto: Dispenad


“Ini penting, agar pertandingan-pertandingan berlangsung secara sportif dan kompetitif, serta dapat menjaring bibit-bibit atlet potensial yang dapat disertakan dalam even nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam pertandingan yang rencananya akan dibuka Panglima TNI itu, tidak hanya akan diramaikan anggota militer saja, namun juga para PNS pria dan wanita dari lima kontingen peserta. (*/zul)

*Sumber: Dispenad

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below