oleh

Jaga Keasrian Alam, Babinsa Koramil 02/Sorkam Gotong Royong Bersihkan Pantai Binasi Bersama Warga

MedanEkspres | Babinsa Koramil 02/Sorkam, Kodim 0211/TT, Serma Badia Siahaan dan Sertu Edi Herwanto melaksanakan gotong royong bersama warga Kelurahan Binasi, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapteng di Pantai Binasi, Senin (26/8/2019).

Kegiatan bersih-bersih ini dalam rangka memelihara kebersihan kawasan objek wisata Pantai Binasi pasca berakhirnya kegiatan HUT ke-74 RI Tahun 2019.

Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa kegiatan HUT RI ke 74 berdampak pada banyaknya sampah plastik yang diakibatkan oleh penjaja makanan/minuman yang dibeli oleh pengunjung yang membuang plastik pembungkus makanannya secara sembarangan.

Banyaknya sampah plastik yang berserakan/bertebaran berdampak tidak sehat bagi lingkungan sekitarnya dan tercemar dan rusaknya lingkungan alam sekitarnya disebabkan sampah plastik (Non organik). Tidak dapat diurai seketika oleh bakteri disebabkan zat kimia yang terkandung dalam sampah plastik (Non oraganik).

Pada kesempatan ini, Lurah Sorkam Barat menyampaikan apresiasi dan tanggapannya kepada Babinsa Koramil 02/Sorkam yang telah mendukung program kebersihan lingkungan yang dilaksanakan Kelurahan Binasi, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar sesuai rencana.

Lurah Binasi juga menyampaikan ucapan terimakasihnya dan berharap pada kegiatan yang bersifat pengerahan masyarakat, kiranya Babinsa Koramil 02/Sorkam dapat ikut secara bersama-sama membantu kegiatan kemasyarakatan serupa dikemudian hari.

Foto: Koramil 02/Sorkam, Kodim 0211/TT

Adapun tujuan dibangunnya Aula pertemuan ini adalah sebagai pasilitas pendukung bagi kawasan obyek wisata di Desa Muara Nauli yang sedang dikembangkan saat ini.

Adapun Babinsa Koramil 02/Sorkam Serma Badia Siahaan menyampaikan kepada kepada warga Binasi dihadapanPak Lurah agar warga ikut membangun kesadaran bersama akan pentingnya menjaga kebersihan, terutama dengan cara tidak membuang sampah sembarangan khususnya sampah plastik (Non Organik) yang diketahui tidak musah terurai atau tidak mudah busuk. Juga disampaikan kepada warga untuk dapat bergotong royong sewaktu-waktu diperlukan dalam rangka melaksanakan kebersihan pantai demi kenyamanan dan keasrian lokasi wisata pantai. (*/zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed