oleh

Danpuslatdiksarmil Kodiklatal: Tugas yang Diberikan Adalah Kehormatan

MedanEkspres | Surabaya – Sebagai seorang prajurit kita sudah diikat dengan Sumpah sesuai agama masing-masing, salah satunya taat kepada atasan dengan tidak membantah perintah atau putusan. Sebagai umat yang beriman dan loyal kepada atasan laksanakan setiap tugas tersebut dengan senang hati dan rasa iklas karena tugas tersebut adalah kehormatan bagi seorang prajurit.

Demikian disampaikan Komandan Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Danpuslatdiksarmil) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana P dalam apel Gabungan Antap hari Senin, 26 Agustus 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku, Kesatrian Bumimoro, Kodiklatal.

Foto: Pen Kodiklatal

Komandan Puslatdiksarmil Kodiklatal juga menyampaikan, agar setiap prajurit memahami etika dan jati diri setiap prajurit. Karena berdinas di lembaga pendidikan sekaligus menjadi contoh bagi siswa yang menempuh pendidikan di Kodiklatal.

Di sisi lain, Pemen melati tiga di pundak ini mengingatkan bahwa kecelekaan lalu lintas hingga saat ini masih tinggi. Berkaitan dengan itu, agar setiap prajurit menjaga keselamatan dalam berlalu lintas, pahami aturan dan rambu-rambu lalu lintas dan jangan berkendaraan arogan merasa dirinya paling hebat dengan melanggar rambu lalu lintas.

Foto: Pen Kodiklatal

Selain itu, agar setiap prajurit menghemat penggunaan pemakaian listrik dan air di lingkungan kantor dan kesatrian, terutama di siang hari, matikan lampu yang tidak digunakan dan matikan kran-kran air bila penampungan sudah penuh.

“Semua harus peduli terhadap lingkungan di sekitarnya,” tegasnya. (*/zul)

*Sumber: Pen Kodiklatal

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed