190KALI DIBACA

Dandim 0406/Mura Resmi Tutup Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup 2019

Dandim 0406/Mura Resmi Tutup Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup 2019
Foto: Penrem 044/Gapo
banner 200x200

MedanEkspres | Musi Rawas – Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Inf M. A’an Setiawan, S.Sos.,M.I.Pol. serahkan hadiah kepada para pemenang Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup Tahun 2019, pada penutupan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Tahun 2019 Kodim 0406/Mura bertempat di lapangan Futsal Abiyyu Lr. Radiator F. Trikoyo Kec. Tugumulyo Kab. Musi Rawas pada Minggu (25/8/2019) malam.

Kegiatan Komsos Kreatif yang di gelar selama 3 hari dari tanggal 23 hingga 25 Agustus 2019 ini, merupakan bentuk Kemanunggalan TNI AD dengan masyarakat dari kalangan orang dewasa sampai dengan pelajar. Selain bertujuan untuk menjalin dan membina hubungan silaturahmi antara TNI AD, khususnya Kodim 0406/Mura dengan masyarakat wilayah Binaan.

Foto: Penrem 044/Gapo


Kegiatan ini juga dalam ranga membantu Pemerintah Daerah menggali dan menyiapkan bibit-bibit Atlet Pencak Silat. Serta memberikan sarana bagi generasi muda penerus bangsa untuk mengembangkan kratifitas dalam bidang seni bela diri pencak Silat. sebagaimana yang di sampaikan oleh Dandim 0406/Mura Letkol Inf M. A’an Setiawan, S.Sos.,M.I.Pol. dalam sambutannya pada saat penutupan kegiatan Komsos Kreatif tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup Tahun 2019 dalam kegiatan Komsos Kreatif dapat berjalan dengan lancar, pada Kejuaraan Pencak Silat tentunya yang namanya sebuah kejuaraan, pasti ada pemenangnya karena sudah jelas aturannya”, ungkap Dandim Mura.

Dandim 0406/Mura juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara atas sukses dan terselenggaranya acara ini, syukur alhamdulillah selesai dalam keadaan aman dan lancar. Kejuaraan ini untuk mengembangkan olahraga bidang pencak silat tentu ini memberikan masukan yang besar kepada wilayah Musirawas khususnya.

Foto: Penrem 044/Gapo


“Bagi para atlet yang belum menang masih ada waktu berlatih dan berusaha dan saya ucapkan selamat kepada pemenang dalam kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup tahun 2019, karena intinya adalah silaturrahmi dan inilah kemenangan kita. Kepada pembina dan pelatih agar tetap konsisten untuk mengembangkan ilmu beladiri pencak karena salah satu peninggalan pendahulu dan ilmu beladiri asli dari Indonesia”, pungkasnya.

Adapun perolehan medali dalam kejuaraan pencak silat Dandim Cup tahun 2019 yaitu juara umum dari Perguruan PSHT Megang Sakti memperoleh 9 emas, 5 perak dan 3 perunggu, disusul dari Perguruan PSHT Bank Sumsel Babel memperoleh 4 emas, 5 perak dan 2 perunggu.

Selanjutnya dari Perguruan PSHT Tugumulyo 1 memperoleh 4 emas, 3 perak dan 3 perunggu, dan terakhir dari Perguruan Beranti Putih Sumber Harta memperoleh 1 emas dan 2 perak. (*/zul)

*Sumber: Penrem 044/Gapo

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below